Syaikhu dan DM Sepanggung di Acara Cirebon Timur Bersalawat

oleh -22 views
Calon wakil gubernur Ahmad Syaikhu (berdiri) dan calon wakil Gubernur Dedi Mulyadi menghadiri acara Cirebon Timur Bersalawat di Terminal Ciledug, Kabupaten Cirebon, tadi malam.  Foto:Istimewa

 

CIREBON- Ahmad Syaikhu, calon wakil gubernur Jawa Barat yang di usung PKS, Gerindra, dan PAN, datang ke Cirebon Timur. Dia menghadiri kegiatan Cirebon Timur Bersalawat, Selasa malam (23/1). Menariknya, dalam kesempatan tersebut Syaikhu duduk satu panggung dengan calon wakil gubernur dari Partai Golkar dan Demokrat, Dedi Mulyadi (DM).

Namun pertemuan kedua tokoh yang sama-sama akan maju dalam Pilkada Jabar tersebut begitu hangat dan bersahabat. Tidak terlihat aroma persaingan keduanya. Mereka nampak khusyuk membaca lantunan salawat sepanjang acara berlangsung. Agenda yang digagas Forum Cirebon Timur Bersalawat tersebut berlangsung di Terminal Ciledug, Desa Ciledug Tengah, Kabupaten Cirebon.

Ahmad Syaikhu yang asli dari Desa Ciledug Tengah, Kecamatan Ciledug, pada kesempatan itu berharap Cirebon Timur Bersalawat menjadi pemersatu masyarakat. Dari perbedaan dan keragaman yang ada semua akan bersatu dengan bersalawat.

“Saat ini saya masih menjabat wakil walikta Bekasi. Allhamdulillah saya maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Pak Sudrajat di Pilgub Jawa Barat 2018. Kami berharap tidak ada permusuhan di masyarakat,” harapnya dalam sambutan.

Syaikhu melanjutkan, dalam berpolitik ia berprinsip tidak ada permusuhan. Semua, kata dia, adalah teman dan sahabat. “Bagi saya, perbedaan adalah pilihan. Ibarat saya sedang olahraga badminton, lawan saya itu bukan musuh melainkan teman bermain,” terang dia.

Sebagai putra asli Cirebon Timur, Syaikhu berharap kegiatan Cirebon Timur Bersalawat ini akan terus berlanjut demi mempersatukan segala perbedaan. “Sebagai putra asli daerah tentu sangat mendukung keberlanjutan Cirebon Timur Bersalawat. Kegiatan ini untuk mempersatukan bangsa,” tandas dia. (dri/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *