Modalnya Puasa atau Hafal Surat Al Kahfi, Boleh Makan Gratis di Sini

oleh -19 views
MAKAN GRATIS: Tampak depan Rumah Makan Prekju SW yang menerapkan program makan gratis untuk yang berpuasa sunah dan hafal surat Al Kahfi. FOTO: APRIDISTA SITI RAMDHANI/RADAR CIREBON

Bermodal kejujuran dan kepercayaan, siapapun bisa makan gratis di rumah makan satu ini. Dibuka sejak seminggu lalu, Prekju SW yang bertempat di Jalan RA Kartini memberikan makan gratis bagi yang menjalankan puasa sunah.

APRIDISTA SITI RAMDHANI, Cirebon

DALAM bisnis kuliner, memberikan makan gratis pada pengunjung dengan waktu yang rutin mungkin bisa mendatangkan kerugian. Namun rumah makan satu ini punya persepsi lain. Prekju SW nyatanya mampu memberikan program makan gratis tiap minggunya pada pengunjungnya yang menjalankan puasa sunah Senin-Kamis.

Owner Prekju SW Wendi Suwendi melalui Manager Prekju SW Winanto menuturkan, program ini diambil dengan tujuan sebagai salah satu bentuk sedekah dari Prekju SW. “Allah berfirman dalam Alquran siapa yang memberikan hartanya untuk kalangan bawah, akan ada balasannya yang belipat ganda,” ujar Winanto, kepada Radar Cirebon.

Prinsip itu yang diterapkan dalam program di tiap cabangnya. Saat ini Cirebon menjadi cabang kelima Prekju SW. Sebelumnya, empat cabangnya di buka di Kota Indramayu.

Sejauh ini, semua bisnisnya tak ada yang mengalami kerugian, bahkan semakin hari semakin ramai dan terus membuka cabang. “Mungkin di mata bisnis memang terlihat rugi, namun praktiknya sama sekali tidak. Malah lebih berkah,” katanya.

Untuk menjalankan program ini, pihaknya menyebar flyer pengumuman makan gratis bagi pengunjung yang menjalankan puasa sunah. Namun terkdang ada beberapa pengunjung yang malu untuk mengaku menjalankan puasa sunah.

“Bermodal kejujuran dan kepercayaan, kami memberikan makan gratis ini utnuk yang berpuasa. Biasanya mereka yang tak berpuasa pun tidak ada yang mengaku berpuasa. Semua balik lagi atas kejujuran dan kepercayaan masing-masing,” paparnya.

Sejauh ini, di Cirebon sendiri sudah ada kurang lebihnya 30 pengunjung yang makan gratis menikmati program ini. Mereka mendapatkan free es teh manis, dan menu paket original Prekju SW.

Tak hanya program tersebut, setiap hari Jumat juga ada makan gratis untuk yang hafal Surat Al Kahfi. Syaratnya mereka hanya perlu menghafalkan surat tersebut dan mendapatkan makan gratis.

“Surat ini merupakan surat untuk memperlancar rezeki, dengan mereka membaca dan menghafal surat ini harapan kami baik kami maupun pengunjung bisa senantiasa lancar dalam mendapatkan rezeki,” tuturnya.

Semua program ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para pengunjungnya untuk mengamalkan amalan sunah seperti puasa Senin -Kamis dan menghafal surat Al Kahfi. “Dari yang tak terbiasa, jadi termotivasi, sampai terbiasa. Itu harapan kami,” jelasnya.

Pihaknya juga memberlakukan gratis nasi dan minum gratis bagi pengunjung. Semua ini dilakukannya karena target pasar Prekju SW merupakan kalangan menengah ke bawah seperti mahasiswa dan pelajar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *