Alhamdulillah, Mulai 2018 Honorer Dipastikan Terima Insentif

oleh -29 views
Kadisdik Iman Pramudya Subagja memotong pita, sebagai tanda peresmian gedung perpustakaan, sanitasi, dan kantin SDN Nanggewer, Sabtu (3/2). FOTO:ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA–Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Majalengka, Drs H Iman Pramudya Subagja MM meresmikan bangunan sanitasi, perpustakaan, dan kantin SDN Nanggewer Kecamatan Sukahaji,  Sabtu (3/2).

Kabid Sarana Prasarana dan Aset Dinas Pendidikan, Aminudin SPdI MSi menyebutkan anggaran yang dihabiskan untuk membangun 3 bangunan itu mencapai Rp350 juta lebih dengan sumber anggaran dari APBN 2017. Dimana hanya SDN Nanggewer yang mendapat bantuan pembangunan kantin dari pemerintah pusat.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan pendidikan sekolah dasar. Saat ini hampir seluruh sarana dan prasarana pendidikan di lingkungan sekolah dasar kondisinya baik dan akan terus ditingkatkan. “Kami berharap kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh tenaga pendidik untuk meningkatkan kualitas peserta didik, khususnya di sekolah dasar di Kabupaten Majalengka,” harapnya.

Kadisdik Iman Pramudya Subagja membenarkan peningkatan infrastruktur adalah salah satu prioritas Dinas Pendidikan. Bahkan di tahun 2018 ini Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka akan memberikan perhatian kepada nasib guru honorer, di lingkungan TK, PAUD, Kober, SD, dan SMP. Disdik akan memberikan dana insentif Rp200.000 dan dikirim non tunai melalui ATM. “Alhamdulillah rencana pemberian dana insentif ini telah disepakati Bupati Majalengka dan diberikan pada awal tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Terkait pilkada, dimana mantan kepala dinas pendidikan saat ini ikut serta dalam persaingan, dirinya berharap para guru tidak terjebak dalan politik praktis dan tetap menjunjung tinggi netralitas dan nilai-nilai demokrasi.“Fokus saja meningkatkan kualitas pendidikan kita, dan tidak terjebak dalam politik praktis,” ungkapnya.

Sementara kepala SDN Nanggewer Hj Pupun SPd sangat mengapresiasi bantuan bangunan yang telah diresmikan, dan berharap kualitas pendidikan di sekolah dasar meningkat. “Mudah-mudahan ke depan infrastruktur bisa terus ditingkatkan dan kualitas pendidikan kita meningkat,” tambahnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *