PLN Pindahkan 8 Tiang Listrik di Jl Cipto Mk

oleh -175 views
- Sejumlah tiang listrik di Jl Cipto Mangunkusumo akhirnya dipindahkan. Pasalnya, banyak laporan masuk mengenai keberadaan utilitas jalan raya. Kondisi ini terjadi pasca pelebaran jalan dan perbaikan trotoar yang dilakukan Pemerintah Kota Cirebon. FOTO: MIKE/RADAR CIREBON

CIREBON-Sejumlah tiang listrik di Jl Cipto Mangunkusumo akhirnya dipindahkan. Pasalnya, banyak laporan masuk mengenai keberadaan utilitas jalan raya. Kondisi ini terjadi pasca pelebaran jalan dan perbaikan trotoar yang dilakukan Pemerintah Kota Cirebon.

Pemindahan utilitas dilakukan oleh pihak PLN Rayon Cirebon, Rabu (21/2). Manager PLN Area Cirebon Handoko, melalui Bagian Teknik PLN Rayon Cirebon Kota Samsul Bahri mengatakan, tindakan ini dilakukan setelah banyaknya informasi dari warga yang mengadu. Diakui keberadaan tiang yang tidak ikut dipindah pasca pelebaran jalan, bisa menyebabkan kecelakaan.

Sebab, posisi tiang yang semula di atas trotoar, kini berada di antara lajur satu dan kedua. “Alhamdulillah kami bisa mencabut tiang yang di tengah jalan tersebut dalam waktu singkat dan peralatan serta petugas bekerja aman dan selamat,” ujar Samsul, kepada Radar.

Setelah dihitung, terdapat 8 tiang listrik yang direlokasi. Dari 8 tiang yang dipindahkan hanya ada satu tiang yang berada di tengah jalan. Tiang lainnya ikut dirapihkan agar seluruh jaringan listrik menjadi rata. “Yang di tengah itu satu tiang, yang lainnya kita rapihkan,” lanjutnya.

Proses pemindahan tiang juga tidak bisa langsung dilakukan. Sebab, terdapat kabel fiber optik yang harus melalui pihak ketiga untuk merelokasi. “Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi tiang di tengah-tengah jalan akibat pelebaran jalan,” katanya.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan informasi dan ikut mendukung PLN untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Pantauan Radar, anggota Satlantas Polres Cirebon Kota pun diterjunkan untuk membantu proses pemindahan tiang listrik ini dengan memasang rambu dan mengatur arus lalu lintas di lokasi untuk mengurai kemacetan. (mik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *