Kimia Farma Cirebon Peduli Korban Banjir Ciledug

oleh -53 views
Kimia Farma Cirebon turut peduli terhadap musibah banjir yang menimpa Wilayah Timur Cirebon. FOTO:KIMIA FARMA FOR RADAR CIREBON

CIREBON-PT Kimia Farma Unit Bisnis Cirebon telah menggelar bakti sosial (baksos) kepada warga korban banjir di Desa Cilengkrang, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Minggu (25/2).

Kepada Radar, Kepala Bisnis Manager Unit Cirebon PT Kimia Farma Drs H Supano Apt menyampaikan, kondisi yang menimpa Wilayah Timur Cirebon dan sekitarnya, membuat pihaknya terpanggil untuk saling berbagi dengan masyarakat yang terkena musibah. Apalagi diketahui, musibah banjir juga dialami seorang karyawan Kimia Farma Apotek Jl Pemuda Cirebon yang berdomisili di Cihoe Ciledug.

“Kimia Farma perusahaan BUMN yang bekerja untuk negeri, senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Salah satunya, kegiatan baksos yang kami laksanakan di Desa Cilengkrang Ciledug pada tanggal 25 Februari 2018,” tutur Supano, Senin (26/2).

Kegiatan bakti sosial ini, diawali dengan pemberian bantuan kebutuhan pokok, obat-obatan, serta pemeriksaaan kesehatan yang dilakukan dokter inhouse, apoteker-apoteker serta tenaga teknis ke-farmasi-an Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Cirebon.

“Banjir merupakan musibah yang bisa menimpa siapa saja. Selain menjadi kendala dalam aktivitas keseharian, banjir juga dapat menimbulkan berbagai masalah untuk masyarakat, khususnya pada aspek kesehatan. Mudah-mudahan melalui kepedulian ini, dapat meringankan beban warga, masyarakat kembali pulih dan semangat dalam menjalani hidup,” jelasnya.

Tidak kalah pentingnya, warga yang baru saja menerima  musibah banjir ini,  pihaknya juga terus mendoakan, agar bisa segera menerima suratan takdir yang baru saja mereka alami.

“Kita berdoa semoga hikmah dari musibah ini, warga menjadi semakin giat berusaha, berikhtiar dan bekerja sama bahu-membahu untuk memulihkan kondisi perekonomian mereka. Kita yakin dengan menerima kondisi seperti ini dengan penuh kesabaran, Insya Allah akan diberikan jalan yang mudah dan tidak disangka-sangka,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang warga korban bencana banjir, Andriyana mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kimia Farma atas bantuan yang diberikan kepada para pengungsi. “Sangat berterima kasih kepada Kimia Farma. Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,” kata Andri. (via)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *