MotoGP, Marquez Tetap di Honda

oleh -4 views
Marc Marquez

BARCELONA – Bayangan untuk melihat Marc Marquez membalap di atas motor lain dalam waktu dekat pupus sudah. Untuk dua musim ke depan sudah dipastikan bahwa sang juara bertahan MotoGP bakal tetap berseragam Repsol Honda setelah perpanjangan kontrak ditandatangani kemarin.

Dengan demikian, pembalap 25 tahun tersebut tetap membalap dengan tim yang sama sampai setidaknya delapan musim. Sinyal untuk bertahan di Honda sudah dilontarkan Marquez di tengah uji coba pra musim MotoGP di Buriram, Thailand, dua pekan lalu. ”Kami sudah memulai negosiasi dengan Honda dan saya ingin menyelesaikannya segera agar bisa berkonsentrasi pada balapan,” ungkap Marquez saat itu.

Kakak kandung pembalap Moto2 Alex Marquez itu menjadi pembalap top MotoGP kedua yang sudah memperpanjang kontrak dengan timnya. Sebelumnya, ada Maverick Vinales yang memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Rekan satu timnya, Valentino Rossi juga diprediksi akan tetap bersama Yamaha setidaknya untuk satu tahun ke depan.

Dua pembalap top lainnya juga hampir pasti akan segera memperpanjang kontrak. Mereka adalah Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bersama Ducati. Kabarnya, Ducati akan menurunkan nilai kontrak Lorenzo untuk memberikan penambahan gaji kepada Dovizioso. Itu setelah performa ciamik Dovi musim lalu dengan memenangi enam seri. Sementara Lorenzo tak sekalipun merebut kemenangan di musim debutnya bersama Ducati.

Yang masih agak gelap adalah nasib Daniel Pedrosa. Dia sudah membalap untuk Honda sejak 2006 dan belum sekalipun menjadi kampiun di MotoGP. Tapi di Thailand Pedrosa menjadi yang tercepat. Hasil tersebut akan menjadi pertimbangan bagi Honda untuk mengevaluasi performanya. ”Kontrak akan datang ketika saya tampil cepat,” yakin Pedrosa di Thailand. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *