Pulang Kampung, Syaikhu Ajak Warga Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir

oleh -32 views
KOORDINASI: Ahmad Syaikhu (tengah) berkoordinasi dengan petugas Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, di sela kunjungannya membantu mebersihkan rumah warga korban banjir, Selasa (27/2). Foto: Istimewa

CIREBON – Ahmad Syaikhu, calon wakil gubernur Jawa Barat mengunjungi tanah kelahirannya, Desa Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Selasa (27/2).

Syaikhu mengajak sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan warga masyarakat bersama-sama membersihkan rumah terdekat dengan sungai dan mengalami kerusakan parah.

Pembersihan lumpur dari dalam rumah terasa lebih ringan. Karena pembersihan dilakukan bersama-sama dan menggunakan mesin pompa air.

Tuan rumah, warga Palembang yang sehari-hari berjualan tahu keliling, merasa bangga dan berterima kasih karena lumpur dari dalam rumahnya bisa diatasi dengan cepat.

Sejak hari pertama terjadinya mushibah, Syaikhu sudah meminta partainya, PKS membuka Posko Bencana di depan Masjid Darussalam Ciledug untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Di depan pekarangan rumah ibunda Syaikhu juga dibuka dapur umum untuk menyuplai makanan kepada warga korban banjir.

Dalam kunjungannya, Syaikhu menyempatkan mampir ke Puskesmas Ciledug. Dia mengapresiasi para dokter dan paramedis di bawah komando kepala Puskesmas Ciledug yang telah membuka 11 posko kesehatan 24 jam. Posko kesehatan itu melayani lebih dari 2.200 pasien kendati puskesmas sendiri terdampak banjir.

Syaikhu juga mengapresiasi Honda AHASS Sindanglaut. Karena telah membuka bengkel darurat dan memberikan layanan servis dan ganti oli gratis bagi warga kotban banjir.

Semangat masyarakat membantu korban banjir termasuk anak-anak yang dilatih guru-gurunya tidak luput menjadi perhatian calon wakil gubernur Jabar nomor 3 ini. Dia menyempatkan foto bersama anak-anak TK serta guru-gurunya.

“Semoga dengan kebersamaan berbagai pihak, dampak banjir ini mudah-mudahan segera dapat teratasi,” harap Syaikhu. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *