Operasi Pekat di Hotel dan Warung, Polisi Amankan Puluhan Miras

oleh -10 views
Polres Cirebon melaksanakan operasi pekat di beberapa tempat, Sabtu malam (4/3). FOTO:ISTIMEWA

CIREBON-Mengantisipasi kejahatan di malam hari, Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) melaksanakan operasi pekat di beberapa tempat, Sabtu malam (4/3). Dari operasi itu, sedikitnya puluhan botol minuman keras berhasil diamankan oleh petugas gabungan Satuan Narkoba dan Sabhara Polres Cirebon Kabupaten.

Operasi tersebut dimulai dari beberapa hotel di kawasan wisata Gronggong. Satu per satu hotel didatangi petugas kepolisian. Setiap penghuni hotel digeledah dan diharuskan menjalani tes urine di tempat.

Dari tes urine, semuanya negatif. Tetapi di salah satu hotel kami berhasil mendapati 2 botol miras. Pelaku yang membawa miras kita lakukan pembinaan di tempat agar tidak mengulanginya lagi. Sedangkan 2 botol miras itu kita amankan,” kata Kasubag Humas Polres Cirebon Kabupaten AKP John Sitompul.

Selain operasi di hotel-hotel wilayah Gronggong, polisi juga melakukan pemeriksaan di setiap warung yang ada di pinggir jalan. Satu per satu warung yang ditengarai menjual miras diperiksa oleh petugas. Dari beberapa warung itu, petugas berhasil mengamankan sedikitnya 20 botol miras berbagai merk. “Dari salah satu warung di depan pintu Tol Ciperna, milik YT, salah satu warga setempat, kita mendapatkan 17 botol miras berbagai jenis,” ujarnya.

Beberapa botol miras tersebut langsung dibawa ke Mapolres Cirebon Kabupaten untuk dijadikan barang bukti. Sedangkan para pedagang yang didapati menjual miras dibina di tempat dan akan dilakukan pemamanggilan. “Rencananya dipanggil ke Mapolres Cirebon Kabupaten untuk dibina lagi. Kalau nanti masih tetap membandel, kita akan berikan tindakan tegas,” ujarnya. (cep)