Rindu Salip 2DM dalam Simulasi Surat Suara

oleh -15 views
RIDWAN-KAMIL-MINTA-DUKUNGAN
UNGGUL: Pasangan Mochamad Ridwan Kamil dan pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum, unggul dalam survei simulasi surat suara yang dilakukan Indo Barometer mengenai Pilkada Jawa Barat. Foto: Dok. radarcirebon.com

JAKARTA – Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei mengenai Pilkada Jawa Barat. Hasil survei Pilgub Jabar tahun 2018 ini didasarkan kepada riset yang dilakukan tanggal 20-26 Maret 2018 yang menempatkan Ridwan Kamil di posisi tertinggi.

“Berdasarkan pertanyaan tertutup terhadap 4 nama calon gubernur, Mochamad Ridwan Kamil unggul dengan dukungan 37,5 persen. Disusul Deddy Mizwar 30,8 persen. Kemudian Sudrajat 5,4 persen, dan Hasanuddin 3,2 persen. Pemilih yang menyatakan tidak akan memilih/rahasia/belum memutuskan/tidak tahu/tidak jawab sebanyak 23,1 persen,” ucap Direktur Eksekutif Indo Barometer, Qodari di Jakarta.

Sementara itu, untuk paslon, menurut dia, berdasarkan pertanyaan terbuka, pasangan Mochamad Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum meraih 17,7 persen, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) adalah 13,4 persen, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu 3,3 persen, dan pasangan Hasanuddin Anton Charliyan 0,5 persen. Pasangan lainnya 14,1 persen. Tidak tahu/tidak jawab 51 persen.

Dari survei yang dilakukan dengan simulasi surat suara, diperoleh fakta, tingkat keterpilihan pasangan Mochamad Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum 36,7 persen. Keunggulan pasangan Rindu berselisih sebanyak 5,4 persen dengan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang memeroleh dukungan 31,3 persen.

Kemudian pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu 5,4 persen, dan pasangan Hasanuddin-Anton Charliyan 3,4 persen. Pemilih yang tidak menandai apa pun di surat suara 23,3 persen.