Jalin Sinergitas TNI-Polri, Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak

oleh -53 views
f-menembak
Kapolres Majalengka memberikan hadiah kepada para pemenang kejuaraan menembak, Minggu (29/4). FOTO:ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Dalam upaya menjalin sinergitas antar TNI-Polri, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Majalengka menggelar turnamen lomba menembak selama dua di Lapangan Tembak Yonif R/321 Galuh Taruna, Majalengka, Sabtu-Minggu (28-29/4)

Kejuaraan menembak open turnamen yang ditutup Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad SIK MSi  juga dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara tahun 2018 dengan diikuti 477 peserta tingkat nasional, memperebutkan trofi dan uang pembinaan dari Ketua Perbakin, Kapolres Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, dan Lanud S Sukani, dan Dayon 321 Galuh Taruna.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad SIK MSi dalam sambutannya mengatakan, dalam suatu kejuaraan menang dan kalah adalah suatu hal yang biasa. Yang penting, kata Noviana, para atlet menembak baik dari TNI/Polri maupun dari Perbakin sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Selamat dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada kejuaraan yang lebih tinggi. Sedangkan kepada peserta yang belum berhasil, hendaknya dapat menerima hasil ini dengan jiwa yang besar sebagaimana pepatah mengatakan, kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda,” ujarnya.

Ketua Perbakin Majalengka ini mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka mencari minat bakat atlet menembak di Majalengka dan memupuknya untuk menjadi atlet menembak tingkat nasional.

Bupati Majalengka Dr H Sutrisno menilai, olahraga adalah urusan wajib karena olahraga sebagai bagian dari organisasi pemerintah di wilayah NKRI, pada organisasi pemerintah. Apalagi, otonomi ini, daerah yang mengurusi bidang olahraga.

“Kenapa urusan wajib karena olahraga memiliki posisi yang strategis dalam mencapai cita-cita bangsa sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi Undang Undang Dasar 1945, dimana memiliki tugas sebagai pelayanan umum dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan sosial salah satu instrumennya tentunya dengan mengembangkan olahraga,” katanya.

Dijelaskan Sutrisno, olahraga memiliki posisi yang sangat strategis dalam mengembangkan kemampuan jasmani rohani dan sosial serta dalam membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat.

“Dengan berolahraga itu dapat meningkatkan kesejahteraan jasmani dan juga dapat membentuk jiwa dan mental yang kokoh termasuk olahraga mendembak. Olahraga ini termuda di Majalengka,” tambahnya. (bae)