Motor Raib, Dibegal saat Melaju Bersama Ibu

oleh -7 views
begal
ILUSTRASI-BEGAL

CIREBON-Pencurian sepeda motor dengan aksi pembegalan terjadi di jalan pantura Susukan, tepatnya di Desa Jatipura, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon. Korban bernama Sures (30), pasal Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Sures harus kehilangan sepeda motor Yamaha Nmax, dirampas komplotan begal tersebut. Korban tak berdaya setelah mendapatkan pukulan kayu balok. Dia juga tidak berani melawan karena para pelaku beraksi dengan jumlah yang besar. Yakni sekitar 5 kendaraan sepeda motor.

Menurut pengakuan Sures saat melapor ke Mapolsek Susukan, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (5/5) sekitar pukul 10.00. Saat itu dia bersama ibunya Samrinah (59) mengikuti kegiatan pengajian di Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Karena Sures kurang fit, sehingga saat menempuh perjalanan pulang menuju Desa Bulak, ibu kandung yang bernama Samrinah mengendarai sepeda motor tersebut.

Saat itu jalanan dalam kondisi sepi. Tiba-tiba sebuah pukulan benda tumpul menghantam punggung Sures dengan sangat keras. Sang ibu yang sedang menyetir langsung kaget dan hilang kendali. Mereka pun jatuh tersungkur.

Dalam kondisi nyaris tak sadarkan diri karena jatuh dari motor, komplotan begal itu menyerang dengan senjata tajam. Karena tidak mau lagi mengambil risiko terburuk, Sures dan ibunya membiarkan motor itu dibawa kabur para pelaku. “Daripada lebih bahaya lagi. Penglihatan saya, kawanan begal membawa senjata dan mereka mengendarai 5 sepeda motor. Untuk jumlah pastinya saya tidak tahu,” ujarnya. (cep)

***Selengkapnya baca Koran Radar Cirebon edisi Senin, 7 Mei 2018