Cari Bibit Atlet, Menwa Gelar Kejuaran Menembak

oleh -27 views
menembak
Puluhan peserta ambil bagian dalam kejuaran menembak bertitel Kuningan Open di halaman parkir Uniku. FOTO:MUHAMMAD TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi SE MSi membuka secara resmi kompetisi menembak Kuningan Open yang diikuti puluhan petembak. Even ini digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (UKM Menwa) Mahawarman Batalyon IX Sunan Gunung Djati Cirebon Kompi Uniku di halaman parkir belakang Uniku, Sabtu (12/5).

Dikdik mengatakan, turnamen Kuningan Open ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan menwa. Kompetisi ini juga bisa dijadikan sarana untuk menyalurkan bakat dan minat bagi para peserta yang hobi menembak.

“Kegiatan Kuningan Open ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat dan minat menembak bagi para peserta. Ini sangat positif sekali bagi yang menyukai atau hobi menembak,” jelasnya.

Dia berharap, agar kegiatan yang diselenggarakan menwa ini bisa terus berjalan secara konsisten setiap tahunnya. “Saya berharap, kompetisi menembak ini konsisten digelar setiap tahunnya, karena dapat melahirkan atlet-atlet menembak yang handal dan profesional. Saya yakin dan percaya, Menwa mampu untuk merealisasikannya untuk kembali menyelenggarakannya pada tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Hadir dalam acara pembukaan, selain rektor, juga Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi, Ketua Dewan Pembina Menwa, Sahlan MPd, Danki Menwa Saepul Azis, Ketua Pelaksana Kuningan Open Gilang Gunawan dan tamu undangan lainnya. (fik)