Ditantang Kapolri Berantas Begal di Lampung, Ini Jawaban Kapolres Lamsel

oleh -7 views

Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) AKBP M. Syarhan mengatakan siap melaksanakan instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait pengamanan mudik lebaran dari aksi kriminalitas. “Atas intruksi pak Kapolri, kami akan mengambil tindakan tegas terukur tembak ditempat pelaku tindak kriminalitas jalanan (begal) yang mengancam para pemudik,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Senin (11/6).

Pihaknya pun akan memberikan jaminan kepada para pemudik dengan melakukan pengawalan pemudik yang hendak melakukan perjalanan. “Kami juga akan meningkatkan patroli di Jalinsum dan Jalinpatim. Terutama pada titik-titik rawan tindak kriminalitas,” paparnya. Sementara itu, terkait aksi pembegalan yang terjadi di persimpangan Kates, Kecamatan Katibung, mantan Kapolres Pesawaran tersebut mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku.

“Kami masih melakukan pengejaran di lapangan, doakan saja para pelaku ini segera cepat ditangkap,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan seluruh Kapolres di Provinsi Lampung untuk dapat memberantas pelaku pembegalan yang meresahkan masyarakat Lampung.

Baca: Kapolri: Tidak Bisa Atasi Begal, Kapolresnya yang Saya Begal. Paham Maksud Saya

“Saya minta seluruh Kapolres dapat mengatasi kasus pembegalan ini, kalau tidak bisa atasi begal, maka Kapolresnya yang saya begal. Paham kan maksud saya,” ujar Kapolri, saat ditemui usai kunjungaan, di area Pelabuhan Bakauheni, Senin, (11/9). (ndi/ang/radarlampung)