Incar HP Anak-anak, Kawanan Penjahat Pura-pura Tanya Alamat

oleh -24 views
PENJAHAT-INCAR-HP-ANAK-ANAK
TKP: Yadi dan Kusnadi menunjukkan lokasi sebuah saung yang berada di Griya Caraka Kedawung, Kabupaten Cirebon. FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON – Modus kawanan penjahat semakin beragam. Seperti yang terjadi di Perumahan Griya Caraka Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Maling menyasar anak-anak yang sedang main handphone (HP) di luar rumah.

Korbannya adalah Kristan (11), anak dr Santi yang merupakan warga perumahan Griya Caraka RW 08 RT 01, Kecamatan Kedawung. Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, peristiwanya terjadi pada Sabtu (11/8) lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu korban sedang bermain handphone dengan temannya di salah satu saung dekat rumahnya. “Di sini cuma ada dua anak kecil saja termasuk korban,” ujar Kusnadi, salah satu warga setempat.

Melihat kondisi lokasi yang sepi, tiba-tiba muncul pria menggunakan motor matic yang tidak diketahui jenisnya. Dia berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

Belum sempat menjawab, dengan cepat handphone korban berjenis Xiomi yang dipegang dirampas. Pelaku kemudian melarikan diri melewati jalan belakang Griya Caraka.

“Ada tetangga yang tahu langsung teriak dan lari mengejar. Kebetulan ada juga pengendara motor yang ngejar, tetapi pelaku berhasil melarikan diri. Diduga yang mengejar bawa motor ini satu kelompok temannya maling. Maksudnya agar pelaku bisa lolos. Kalau kita ngejarnya lari, jadi gak kekejar,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 08 Yadi Supriyadi mengetahui kejadian itu dari anaknya. Dia bergegas ke lokasi kejadian. Yadi menerangkan yang pertama mengetahui adalah H Ade. Namun,  saat dikejar pelaku melarikan diri melalui jalan belakang Griya Caraka.

“Benar itu warga kami,  anak dari dr Santi yang kemalingan handphone. Korban saat ditanya tidak mau laporan ke Mapolsek Kedawung, dikarena ada kesibukan,” ujar Yadi. (cep)