Eksekusi PKL Watubelah Tunggu Lahan Relokasi

oleh -4 views
PKL-sudarsono-(3)
Ilustrasi. Foto: Dok. radarcirebon.com

CIREBON – Pedagang kali lima (PKL) di sekitar Asrama Haji Watubelah Kabupaten Cirebon, tepatnya depan kampus ITB akan segera direlokasi. Namun, sampai saat ini Satpol PP Kabupaten Cirebon masih menunggu lahan relokasi PKL sebelum melakukan eksekusi.

Kabid Ketertiban Umum Sat Pol PP Kabupaten Cirebon, Iman Sugiharto mengatakan, dalam waktu dekat berencana melakukan penertiban PKL yang ada di Watubelah. “Ya, sebentar lagikan ITB di Watubelah akan beroperasi, sehingga kurang pantas jika di depannya ada banyak PKL, tentunya PKL tersebut harus direlokasi dan ditertibkan,” ujarnya.

Namun, menurut Iman, masih menunggu Pemkab Cirebon untuk menyediakan lahan relokasi bagi para PKL. “Kita tidak mungkin melakukan penertiban dengan tidak menyediakan tempat pengganti berjualan mereka. Sehingga kita masih menunggu disediakannya lahan relokasi tersebut,” tuturnya.

Iman mengatakan, sejauh ini sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penyediaan lahan relokasi PKL. “Saya sudah komunikasi dengan BKAD (Badan Keuangan Aset Daerah) untuk penyediaan lahannya,” ujarnya.

Sejauh ini, menurut Iman, belum ada penolakan dari para PKL yang akan dilakukan penertiban. “Kitakan tidak asal tertibkan, hanya memindahkan saja lapak berdagang mereka. Sehingga Insya Allah tidak ada penolakan dari para pedagang,” ujarnya.

Namun Iman menargetkan akhir tahun 2018 penertiban PKL bisa dilaksanakan. “Kita ingin secepatnya. Sebelum ITB dioperasikan,” ujarnya. (den)