Rusak Wajah Kota, Aksi Vandalisme Resahkan Warga

oleh -83 views
AKSI-VANDALISME
VANDALISME: Coretan di jembatan Pasar Baru Jatibarang. Aksi vandalisme yang dilakukan oknum remaja tanggung meresahkan warga. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Maraknya aksi corat-coret atau vandalisme di tembok maupun jembatan menyisakan pemandangan yang tidak sedap. Coretan-coretan yang ada di tempat fasilitas umum itu memberikan kesan kumuh.

Misalnya saja di kompleks pertokoan di Jatibarang. Coretan-coretan menghiasi dinding-dinding toko. Jembatan Pasar Baru Jatibarang juga tidak luput jadi korban vandalisme. Tembok jembatan sudah penuh dengan tulisan dari oknum remaja.

Murni (50), warga Jatibarang sangat menyayangkan aksi vandalisme. Aksi remaja tanggung ini, kata dia, meresahkan warga terutama para pemilik toko.

“Entah apa maksudnya, tapi kebanyakan coretannya itu nama komunitas atau nama samaran. Ini kan jelas sangat meresahkan dan bikin kurang sedap dipandang,” ujarnya.

Menurut warga lainnya, Wasmin (43), dibutuhkan tindakan serius dari instansi terkait mengenai aksi vandalisme itu. Pengawasan harus ditingkatkan untuk beberapa titik yang kerap menjadi sasaran vandalisme. Karena, bukan hanya meresahkan, aksi vandalisme para remaja tanggung itu juga merusak keindahan Jatibarang.

“Kalau perlu ada penertiban dan tindakan kalau ada remaja yang nongkrong sambil bawa barang-barang untuk mencorat-coret. Semua harus waspada, karena aksi vandalisme ini merusak wajah kota,” ujarnya. (oni)