Pertamina Pantau Stok Gas Melon

oleh -17 views
gas melon puasa
Ilustrasi gas melon. (dok radarcirebon.com)

MAJALENGKA – Sejumlah warga Majalengka mengaku bersyukur karena merasa mudah dalam mendapatkan bahan bakar memasak elpiji terutama elpiji 3 kg. Seperti dituturkan Maman, salah satu warga Desa Talaga Kulon, Majalengka.

“Kami merasa beruntung karena masih bisa memperoleh gas dengan mudah,” tuturnya yang diamini warga lainnya.

Ketika dikonfirmasi, Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, hal ini tidak lepas dari upaya pertamina untuk menjaga kecukupan stok elpiji atau gas melon di masyarakat termasuk di wilayah Ciayumajakuning.

“Kami terus melakukan pemantauan. Dan jika ada hari besar seperti Idul Adha minggu lalu, maka stok sudah pasti ditambah. Sehingga kebutuhan masyarakat tetap tercukupi,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Dian, pertamina pun mengimbau masyarakat agar membeli elpiji di pangkalan resmi. Harga yang dijual di pangkalan adalah harga HET (harga eceran tertinggi) sebesar Rp 16.000.

“Di wilayah Ciayumajakuning terdapat 82 agen dan 5.012 pangkalan elpiji pertamina. Kami imbau masyarakat membelinya disana. Bagi masyarakat yang memerlukan informasi agen dan pangkalan resmi pertamina terdekat, dapat menghubungi pertamina contact center di 1 500 000,” terangnya.

Pertamina berkomitmen untuk dapat memastikan pasokan elpiji sesuai dengan kebutuhannya. Pertamina juga mengimbau masyarakat mampu agar beralih ke elpiji non-subsidi agar elpiji 3 kg yang merupakan subsidi pemerintah dapat tepat sasaran dan tepat peruntukannya. (gus)