Rumah Dua Terduga Teroris Penembak Polantas Digeledah Densus

oleh -10 views
TERORIS
Disaksikan aparat Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris jaringan JAD yang juga pelaku penembakan dua anggota Polantas.

CIREBON- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) kembali menggeledah rumah di Desa Babakan Gebang, Kabupaten Cirebon yang merupakan kediaman kedua terduga pelaku penembakan anggota polantas Polda Jabar di Tol Kanci-Pejagan, Selasa (4/9).

“Jumlahnya ada tiga lokasi yang digeledah Densus, semuanya di lokasi yang berbeda masih Desa Babakan Gebang. Penggeledahan ini terkait dua terduga penembak yang juga diduga Jamaah Anshorut Daulah (JAD) yaitu Untung dan Rizal. Kalau Untung memang warga sini, tapi kakau Rizal pendatang,” kata Yeni Setiati selaku Kepala Desa Babakan Gebang kepada wartawan.

Yeni menegaskan bahwa Selasa sore tadi tidak ada warganya yang diamanakan di Desa Babakan Gebang. Kedua pelaku yang disebutkan di atas sudah diamankan polisi di tempat lainnya.

“Tadi saya sempat tanya ke Densus, peran MU sebagai apa? Lalu pak polisi jawab, dia salah satu pelaku penembakan polisi,” ujarnya.

Di Babakan, kata dia, polisi hanya mengamankan sejumlah barang bukti seperti gunting, peluru, dan dokumen (buku).

Diberitakan sebelumnya, dua anggota Ditlantas Polda Jabar ditembak orang tak dikenal di KM 223-400 Tol Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Penembakan itu terjadi pada Jumat (24/8) lalu, sekitar pukul 21.00 WIB. (rdh)