Nyalinya Besar Juga, Antarsiswa Nyaris Tawuran di Depan Mapolsek

oleh -20 views
TAWURAN-ANTARSISWA
PUSH UP: Dua siswa yang tertangkap hendak tawuran menjalani hukuman di Mapolsek Sumber, kemarin . FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON – Besar juga nyali oknum siswa zaman sekarang. Tawuran antarsiswa SMK nyaris terjadi di depan Mapolsek  Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (28/9) sekitar pukul 10.45 WIB.   Dua oknum siswa asal Kecamatan Weru tertangkap dan digiring ke Mapolsek Sumber.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, sekelompok siswa sudah berkumpul di depan Mapolsek Sumber. Mereka seperti menunggu sesuatu. Benar saja, tiba-tiba muncul kelompok siswa lain menggunakan sepeda motor. Terdengar sorak-sorai seperti tawuran. Petugas Polsek yang mendengar itu, bergegas lari menghampiri.

“Mereka berkumpul di depan dan bersorak hendak  tawuran. Jadi kita sigap dan cepat untuk membubarkan,” ujar Kapolsek Sumber AKP Sobirin melalui Kanit Shabara Ipda Sudirman.

Melihat polisi datang, langsung para siswa berhamburan melarikan diri ke berbagai arah. Sebagian dari mereka menuju ke Kelurahan Pasalakan. Polisi tidak menyerah begitu saja, terus mengejar. Apes, dua siswa berinisial JD dan RD tertangkap.

“Kita beri pembinaan di mapolsek, agar tidak mengulagi perbuatannya. Orang tua dan guru juga kita panggil. Supaya tahu dan dibuatkan surat pernyataan tidak mengulangi,” katanya.

Kedua siswa itu juga diberikan hukuman hormat bendera dan push up di depan Mapolsek Sumber. “Dengan harapan mereka jera dan sadar, sehingga tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari,”ujarnya. (cep)