Kakek Pikun Menghilang Dua Minggu

oleh -52 views
Kakek-Pikun-Hilang-dua-minggu-Astapada
ADA YANG TAHU?: Sarima (26) menunjukkan poster yang disebarkan keluarga untuk mencari ayahnya, Jahar (68). FOTO: NURHIDAYAT/RADAR CIREBON

CIREBON –  Kakek Jahar berusia 68 tahun warga Desa Astapada Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon hilang sejak Minggu (23/9) lalu. Ia meninggalkan rumah dan belum diketahui keberadaannya hingga Jumat (5/10). Menghilangnya kakek 2 cucu itu membuat panik anggota keluarga.

Salah satu anak Jahar, Sarima (26) mengatakan ayahnya yang sudah pikun sejak 6 tahun lalu itu meninggalkan rumah sekitar pukul 13.00 WIB. Saat pergi tidak berpamitan kepada keluarga. “Babis makan terus pergi nggak tahu ke mana,” ujarnya.

Pihak keluarga baru menyadari Jahar hilang  pada sore harinya. Saat itu juga anggota keluarga mencari ke sejumlah lokasi di sekitar wilayah Tengah Tani, Kedawung hingga Plered. “Kita cari sampai malam tapi tidak ketemu,” imbuhnya.

Keesoka harinya, keluarga bersama warga sekitar kembali mencari hingga ke Kecamatan Dukupuntang, Harjamukti dan wilayah Kota Cirebon. Namun hingga kini upaya itu tidak membuahkan hasil. Pihak keluarga bahkan telah menempelkan ribuan poster di berbagai tempat. “Harapannya ada orang yang mengenali dan segera ketemu,” kata Sarima.

Jahar saat meninggalkan  rumah hanya mengenakan kaus berwarna biru, celana pendek warna abu-abu dan tidak mengenakan alas kaki. “Kemarin sempat ada yang mengabari ketemu. Ternyata bukan. Kita takutnya ada apa-apa di jalan. Kan bapak sudah tua juga,” ucapnya.

Ciri-ciri Jahar tinggi 165 cm, kulit sawo matang. Meski berusia lanjut, korban masih tegak ketika berjalan. Keluarga berharap dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. (nurhidayat-magang)