Razia Kos dan Hotel Dapatnya Motor “Bodong”

oleh -103 views
razia-kos
RAZIA: Aparat gabungan tengah menyisir kos-kosan dan hotel yang berada di wilayah Kecamatan Majalengka, tadi malam (18/10). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Aparat gabungan terdiri dari Polsek Majalengka Kota, Satpol PP dan Koramil 1701/Majalengka menggelar razia ke sejumlah kos-kosan dan hotel, tadi malam (18/10). Razia tersebut dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolsekta Majalengka, AKP Kustadi mengatakan, razia yang dilakukan di sejumlah kos-kosan dan hotel ini atas dasar aduan masyarakat yang resah karena adanya kos-kosan yang kerap dijadikan ajang mesum.

“Razia ini tujuannya untuk mengantisipasi tindakan penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukun Polsek Majalengka Kota,” katanya.

AKP Kustadi menjelaskan, dari hasil penyisiran ke sejumlah kos dan hotel tidak mendapati pasangan yang tidak muhrim. Namun, dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan dua unit kendaraan bermotor roda dua. Lantaran pemiliknya tidak bisa menunjukan surat-suarat kendaraannya.

“Razia yang digelar malam Jumat kramat ini, kami terpaksa mengamankan dua unit motor, karena pemiliknya tidak bisa menunjukan surat-surat kendaraan tersebut. Namun, razia kali ini kami tidak mendapati pasangan mesum,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut dia, Polsek Majalengka Kota, akan terus melakukan kegiatan razia ke sejumlah kos-kosan dan hotel guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Ke depannya kita kembali rutin melakukan aktivitas razia pekat. Khususnya razia kos dan hotel yang ada di Majalengka Kota,” janjinya. (bae)