2 Pegulat Kota Cirebon Ambil Bagian di Kejurnas PPLP

oleh -9 views
PEGULAT-KOTA-CIREBON1
SIAP TEMPUR: Jay Wijayardi (kanan bawah) saat meraih medali perunggu di Popda Jabar 2018, Agustus lalu. FOTO: PGSI FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Gulat digelar di Kota Medan, Sumatera Utara, hari ini (1/11). Dua pegulat Kota Cirebon turut ambil bagian. Masing-masing membela PPLP Jawa Barat dan PPLP DKI Jakarta.

Jay Wijayardi bergabung dengan PPLP Jawa Barat. Dia akan turun di kelas 65 kg gaya bebas putra. Sedangkan Bastian Tito yang merupakan anggota PPLP DKI Jakarta, akan berlaga di kelas 45 kg gaya bebas putra. “Semoga Jay dan Tito meraih hasil maksimal di Medan,” ujar Sekretaris Umum PGSI Kota Cirebon, Atep Kosasih.

Menurut Atep, kualitas kedua pegulat junior itu cukup istimewa. Mereka punya masa depan yang cerah di dunia gulat nasional. Bastian Tito yang lolos seleksi PPLP DKI Jakarta pada tahun lalu, juga masih jadi aset PGSI Kota Cirebon yang cukup berharga.

Jika Tito sukses bersama tim ibukota, Atep tidak risau. Menurut dia, PGSI Kota Cirebon sudah punya kesepakatan dengan PPLP DKI Jakarta mengenai nasib Tito ke depan.

“Walaupun Tito sudah menjadi anggota PPLP DKI Jakarta, tapi statusnya sebagai atlet Kota Cirebon tidak berubah. Kita tidak khawatir dia akan hijrah. Sebab, sudah ada kesepakatan dengan pihak Jakarta,” terangnya.

Sementara itu, Jay sendiri sudah menunjukkan potensi besarnya saat tampil di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar 2018, Agustus lalu. Jay meraih medali perunggu kelas 60 kg gaya bebas putra pada pesta olahraga pelajar terbesar di Jawa Barat tersebut.

Atep yakin, ke depan, adik kandung pegulat Nidha Jeyan itu bakal meneruskan kejayaan PGSI Kota Cirebon, baik di level provinsi maupun nasional. “Setelah bergabung dengan PPLP, latihannya tentu lebih terprogram. Pengalaman juga bertambah. Kami harap, baik Jay maupun Titio mengambil banyak pelajaran di Kejurnas PPLP ini,” tutup Atep. (ttr)