Asah Kreativitas Mahasiswa di Era Digital

oleh -2 views
ERA-DIGITAL
KREATIF: Sejumlah mahasiswa dari Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengikuti acara workshop entrepreneurship yang digelar Himahes, kemarin. FOTO: APRIDISTA SITI RAMDHANI/ RADAR CIREBON

CIREBON – Era digital menjadi suatu tantangan tersendiri dalam bidang entrepreneurship. Oleh sebab itu, perlu beberapa cara agar bisa terus berkreasi di dunia entrepreneur.

Berangkat dari latar belakang itu, Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (Himahes) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan bertajuk Muamalah Competition Summit (Maction Summit).

Ketua Pelaksana Maction Summit, Muhammad Iqbal Sanjaya Rahmat Permana menuturkan kegiatan rutin yang diadakan oleh Himahes tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa agar lebih kreatif dalam minat dan bakat.

Kegiatan tersebut, katanya, digelar dengan beberapa rangkaian. Sebagai pembuka kegiatan, acara ini menggelar workshop bertema Young Active and creative entrepreneurship in digital era.

“Workshop ini kami gelar guna menjadikan anak muda bisa berkreasi menjadi entrepreneur di era sekarang dan membuat sesuatu dari barang sederhana menjadi barang yang bernilai lebih,” tuturnya.

Dalam workshop tersebut turut menghadirkan beberapa pembicara pemilik usaha muda yang bergerak dibidang kreatif. Kegiatan tersebut juga turut diikuti oleh sebanyak 105 peserta. “Usai workshop, akan dilanjut dengan lomba-lomba bagi mahasiswa ekonomi syariah dari tanggal 12 hingga 14 November 2018,” ungkapnya.

Sebagai penutup, sambungnya, di tanggal 18 November mendatang akan diisi dengan live music. Pihaknya berharap, kegiatan ini mampu mengembangkan minat dan bakat mahasiswa ekonomi syariah IAIN Syekh Nurjati khususnya sesuai dengan bidang jurusannya saat ini. (apr)