Door! Begal Pantura Takluk Ditembak Tekab 852

oleh -120 views
RB (24) pelaku begal pantura asal Desa Langgengsari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu dilarikan ke RS Pelabuhan setelah ditembak Polisi. FOTO:POLRES CIREBON KABUPATEN FOR RADAR CIREBON
RB (24) pelaku begal pantura asal Desa Langgengsari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu dilarikan ke RS Pelabuhan setelah ditembak Polisi. FOTO:POLRES CIREBON KABUPATEN FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Tim Tekab 852 Satreskrim Polres Cirebon berhasil membekuk satu anggota komplotan begal Pantura yang setiap aksinya selalu mambawa senjata api. Pelaku yang diamankan berinisial RB (24) asal Desa Langgengsari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Karena melawan polisi, RB dihadiahi timah panas yang bersarang di rahangnya.

Sayangnya, tiga teman RB berhasil melarikan diri. Mereka adalah ID, NG, dan BK. Ketiganya warga Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) polisi.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kasat Reskrim AKP Kartono Gumilar mengatakan, kejahatan yang dilakukan komplotan begal ini terjadi Kamis (15/11) dini hari di depan PT Arseto, Desa Bendungan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. Korbannya bernama Irfan Prasetyo (20) warga Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kota Bekasi.

Sekitar pukul 03.00 WIB korban sedang dalam perjalanan dari Kota Bekasi menuju Jawa Tengah menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja nopol B 4136 FJY. Sesampainya di lokasi kejadian, korban tiba-tiba dipepet para pelaku menggunakan dua sepeda motor, Honda CBR nopol T 5206 WB dan Honda Vario.

“Para pelaku memepet kemudian menodongkan pistol dan golok. Korban ketakutan, kemudian berhenti dan meninggalkan sepeda motornya. Setelah pergi motor korban dibawa kabur,” kata Kasat Reskrim AKP Kartono Gumilar saat ditemui Radar Cirebon di ruang kerjanya.

Korban lari mencari pertolongan. Kemudian sampai ke Polsek Pangenan. Dengan sigap piket unit Reskrim Polsek Pangenan langsung menelepon Tekab 852 Satreskrim Polres Cirebon. “Pelaku berhasil dikejar di Jalan Benteng tepatnya di depan Rutan Kelas 1 Kota Cirebon,” terangnya.

Saat disalip, polisi sempat memerintahkan para pelaku untuk berhenti dengan memberikan tembakan peringatan sebanyak satu kali. Namun, pelaku yang menggunakan sepeda motor Vario melawan dengan balik menodongkan pistol.

Polisi pun melakukan tindakan tegas terukur. Polisi menembak pelaku yang menggunakan sepeda motor CBR ke arah kaki. Namun, tidak kena dan pelaku berhasil melarikan diri.

“Pelaku lainnya RB yang menggunakan sepeda motor korban sempat turun untuk melawan petugas. Sehingga kita lakukan tindakan tegas terukur. Menembak ke arah kakinya. Namun, karena RB menyerang dalam posisi merunduk, sehingga tembakan petugas mengenai rahang. Akhirnya RB bisa kita tangkap. Sedangkan ketiga teman RB berhasil melarikan diri. RB yang terkena tembakan dilarikan ke RS Pelabuhan Kota Cirebon untuk mendapatkan perawatan medis,” pungkas Kartono. (cep)