Tamkot Masih Jadi Destinasi Wisata Andalan Masyarakat

oleh -212 views
TAMAN-CIRENDANG
ROMANTIS: Taman Cirendang (Tamcir) Kabupaten Kuningan menjadi tempat favorit warga untuk berswafoto. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN – Berada di pusat kota Kuningan, Taman Kota (tamkot) masih jadi salah satu destinasi wisata andalan masyarakat. Itu terbukti dengan banyaknya pengunjung berdatangan ke lokasi tamkot.

Pantauan Radar Kuningan, Sabtu (17/11) sore, banyak warga berdatangan ke tamkot untuk sekadar nongkrong menjelang malam Minggu. Tampak banyak pula anak-anak bermain di area selatan yang dipenuhi dengan mobil dan motor remote.

Di area taman air mancur, tampak pula para pengunjung berkerumun untuk menikmati indahnya suasana sore hari. Mereka pun silih berganti berfoto dengan latar belakang air mancur. Anak-anak pun sibuk meminta berfoto kepada orang tuanya dengan badut dan lain sebagainya.

Ucu Suhati, salah seorang pengunjung mengaku tidak bosan untuk datang ke tamkot saat sore hari menjelang malam Mingguan. Ia bersama suami dan ketiga anaknya datang ke tamkot dari Garawangi. Di tamkot, kata dia, sebenarnya tidak ada yang baru karena kondisinya itu-itu saja.

“Taman kota ini yang pertama di kota Kuningan. Ya saya sering ke sini bawa anak-anak. Mainan ada sih, jajanan juga lumayan banyak. Gak bosen datang ke sini, rame banyak orang,” kata Ucu.

Hal senada disampaikan Ida Farida. Pengunjung asal Jalaksana ini pun mengaku senang bisa bermain dengan anak-anaknya di Tamkot. Ida pun berharap fasilitas tamkot bisa dipercantik agar pengunjung lebih nyaman.

“Saya jarang ke tamkot, cuma anak-anak sering dibawa bibinya ke sini. Saya lihat enak juga main disini, tapi kalau fasilitasnya ditambah, itu bagus. Permainan, tempat duduk, toilet juga perlu. Saya gak tahu ada toilet apa tidak di sini,” harap Ida.

Keramaian tamkot semakin tampak saat malam hari, tepatnya Sabtu malam. Di sini suasana ramai dengan makin banyaknya warga berdatangan. Belum lagi anak-anak muda nongkrong di tamkot. Tampak berbagai macam dagangan pun tersedia di sini.

Menjelang waktu Isya, sebagian pengunjung Tamkot bergegas menuju Masjid Agung Syiarul Islam yang berada di sebrang jalan untuk melaksanakan shalat Isya berjamaah. Para pengelola mainan pun sibuk mengatur waktu untuk pengunjung yang menyewa mainannya, seperti sepeda hias, sepatu roda, dan lain-lain. (muh)