2 Emas, Atlet Gulat Kota Cirebon Wakili Indonesia di Kejuaraan Binaraga Internasional

oleh -51 views
BINARAGA
RAIH EMAS: Khrisna Purnama Putra unjuk kebolehan di Jakarta, akhir pekan lalu. Dia berhak meraih tiket ke kejuaraan di Singapura dan Malaysia tahun depan. FOTO: DOK PRIBADI FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Pegulat Kota Cirebon mencuri perhatian di arena binaraga nasional. Ya, Khrisna Purnama Putra meraih 2 medali emas dari dua event berbeda. Akhir pekan lalu, dia mengikuti dua kejuaraan binaraga tingkat nasional yang digelar di Jakarta.

Khrisna turun di ajang Men of Steel dan Kemal Trophy 2018. Dua kejuaraan tersebut digelar dalam waktu hampir bersamaan. Men of Steel 2018 dihelat di One Bellpark Mall. Sementara Kemal Trophy di GOR Bulungan. Keduanya digelar Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, pemuda 25 tahun itu merebut 2 emas di kedua kejuaraan tersebut. Berkat prestasinya, Khrisna berhak mewakili Indonesia dalam dua kejuaraan internasional tahun depan. “Akan ada kejuaraan di Malaysia dan Singapura awal tahun depan,” katanya kepada Radar Cirebon kemarin.

Khrisna memang bukan anak baru dalam kancah binaraga nasional. Dia memulai karirnya sejak tahun 2015 lalu. Sejak saat itu prestasinya mulai meroket. Bahkan melampaui prestasinya sebagai pegulat. Sebagai pegulat, Khrisna mempersembahkan medali emas Porda Jabar XIII/2018 bagi Kota Cirebon.

Nah, pada cabang binaraga, Khrisna sudah meraih gelar internasionalnya pada 2017 lalu. Dia menjadi jawara di ajang World Fitness Federation (WWF) Asia Pacific Championahip 2017 yang berlangsung di Kallang Theatre Singapura. Ketika itu, Khrisna turun pada kategori junior.

“Sejak tahun ini saya sudah masuk kategori senior. Termasuk untuk kejuaraan di Malaysia dan Singapura tahun depan, saya juga main di senior,” tambah Khrisna.

Khrisna berharap bisa mengulang prestasi tahun lalu di Singapura. Walaupun dia tahu, persaingan pada kelompok senior jauh lebih berat.

“Tentu persiapannya harus lebih matang lagi. Masa otot saya harus terus disempurnakan dengan latihan plus asupan gizi yang baik,” pungkasnya. (ttr)