Daihatsu Re-kondisi Mobil Pelanggan di Jawa Barat

oleh -17 views
Salah satu pemenang Daihatsu Ceria 2018 berasal dari Cirebon, Ali Sukari (kedua kanan) menerima penghargaan. FOTO:ABDUL HAPID BADRUDIN / RADAR CIREBON
Salah satu pemenang Daihatsu Ceria 2018 berasal dari Cirebon, Ali Sukari (kedua kanan) menerima penghargaan. FOTO:ABDUL HAPID BADRUDIN / RADAR CIREBON

BANDUNG-Tiga pelanggan setia di Jawa Barat mendapat apresiasi melalui program Daihatsu Setia 2018. Program ini merupakan kesempatan bagi para pelanggan setia Daihatsu untuk di-re-kondisi ulang mobilnya menjadi seperti keluar dari pabrik. Dalam program ini, mobil pelanggan diperbaiki hingga nilainya mencapai Rp100 juta.

Dalam program tahun kelima ini, mobil milik para pelanggan setia Daihatsu diperbaiki secara gratis tanpa dipungut biaya. Nantinya, selama proses re-kondisi, pelanggan setia dipinjami mobil pengganti. Secara nasional, program Daihatsu Setia ada 45 unit yang di-re-kondisi untuk tahun 2018. Di antaranya, 20 unit Xenia, 20 Terios, 3 Luxio dan 2 Sirion.

Setelah menyerahkan 14 unit terpilih milik pelanggan setia di empat area, yakni Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera, kali ini Daihatsu menyerahkan tiga unit milik pelanggan setia yang mobilnya di-re-kondisi untuk area Jawa Barat (2 Xenia dan 1 Terios), Jumat (23/11) di Astra Biz Center, Kota Bandung.

Ketiga pemenang program Daihatsu Setia asal Jawa Barat ini adalah Ali Nugraha asal Bandung, pemilik Xenia lansiran 2008 yang telah menempuh jarak 235.490 kilometer. Ali Sukari asal Cirebon, pemilik Terios tahun 2010 dengan catatan jarak tempuh 169.282 kilometer. Lalu Bandi Sobandi asal Sumedang, pemilik Xenia 2009 dengan jarak tempuh 246.758 kilometer.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yuko Mochida menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang. ” Kami sangat mengapresiasi atas kesetiaan menggunakan Daihatsu. Saya harap terus mencintai produk Daihatsu,” ucapnya.

Ketiga pemenang Daihatsu Setia 2018 merupakan hasil seleksi dari 910 pendaftar di Jawa Barat. Jumlah pendaftar program Daihatsu Setia 2018 dari Jawa Barat mencapai delapan persen dari total 11.021 pendaftar nasional. “Tahun ini tiga pemenang dari Jabar. Program Daihatsu Setia 2018 adalah apresiasi. Di mana ketiga mobil lama di-re-kondisi seperti baru keluar dari pabrik,” kata Operasional Manager PT Astra Internasional (AI) Daihatsu Sales Operation (DSO) Jawa Barat, Kroda Kalantara.

Marketing Division Head AI DSO, Hendrayadi Lastiyono menyebut, jumlah pendaftar yang mencapai 11.021 melebihi target. Dari jumlah pendaftar pelanggan setia Daihatsu dari Jawa barat, merupakan cerminan dari jumlah konsumennya. Untuk mendapatkan program Daihatsu Setia 2018 Handriyono menyebut, pelanggan harus memenuhi syarat kepemilikan tangan pertama dan milik pribadi atau perorangan, bukan milik institusi, lalu jarak tempuh kilometer terpanjang. Disamping syarat tersebut, loyalitas customer juga ikut dicek, termasuk rajin merawat unitnya di bengkel resmi Daihatsu.

Re-kondisi program Daihatsu Setia 2018 mencapai Rp80 juta hingga Rp 100 juta, merupakan bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia. Dikatakan Hendrayadi, r­­e-kondisi makan waktu cukup lama, sekitar dua bulan. Di mana, untuk re-kondisi perbaikan unit mobil mencangkup cat dan suku cadang.

Head Product Improvement/EDER Dept Technical Service Division ADM Bambang Supriyadi menambahkan, untuk re-kondisi sendiri lebih dari 200 suku cadang yang diganti. (pid-magang)