Banyak Keluhan, Wabup Supendi Sidak RSUD Indramayu 

oleh -77 views
Wabup-Sidak-RSUD-Indramayu
SIDAK: Wabup Supendi (tengah) berbincang dengan jajarannya saat melakukaan sidak di RSUD Indramayu. Foto: Utoyo Prie Achdi/Radar Indramayu

INDRAMAYU – Wakil Bupati Supendi bersama dengan Inspektur Inspektorat Didi Kusmulyadi  dan Kepala Dinas Kesehatan Deden Bonni Koswara melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daearah (RSUD) Indramayu, Jumat (7/12) lalu. Sidak itu dilakukan setelah mendapatkan laporan masyarakat atas pelayanan di RSUD Indramayu.

Kedatangan wakil bupati yang tanpa pengawalan itu sontak membuat kaget para pegawai yang tengah melayani masyarakat yang berada di ruang tunggu Poliklinik RSUD. Dalam sidaknya itu, wabup melihat secara langsung keberadaan pasien yang tengah mengantre untuk diperiksa. Wabup lantas berbincang dan menanyakan kondisi kesehatannya.

Tidak hanya di ruangan poliklinik, Wakil Bupati Supendi juga menyusuri koridor RSUD untuk melihat situasi, lingkungan, kebersihan, serta kondisi secara keseluruhan. Setelah sampai di depan ruang aula, selanjutnya wabup melakukan briefing dengan para pejabat yang berada di RSUD Indramayu.

Supendi menegaskan, kunjungan mendadaknya tersebut dilakukan karena ada laporan masyarakat terkait pelayanan RSUD. Sebagai pimpinan daerah dirinya harus mengetahui secara langsung keadaan yang terjadi dan memastikan laporan itu apakah sesuai fakta di lapangan atau tidak.

Wabup menyatakan, RSUD Indramayu harus menjalankan rencana bisnis anggaran (RBA). Karena pengelolaan keuangannya sudah berstatus BLUD.

“Kedatangan kami untuk memberikan semangat kepada para ASN yang diberikan amanah untuk menjalankan tugas di RSUD ini. Perbaikan demi perbaikan terus dilakukan, sehingga visi untuk menjadikan RSUD sebagai rumah sakit rujukan bisa terwujud,” tegas Supendi. (oet)