Karyawan Radar Cirebon Rayakan Ulang Tahun dengan Jualan Koran

oleh -34 views
PIMRED-RADAR-CIREBON-JUALAN-KORAN
LOPER DADAKAN: Pimred Radar Cirebon Rusdi Polpoke menjajakkan koran kepada pengguna jalan yang melintas di perempatan lampu merah Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (20/12). Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Sejumlah karyawan Radar Cirebon menjadi loper koran dadakan, Kamis (20/12) pagi. Para karyawan yang dibagi di sejumlah titik lampu merah, menjajakkan koran kepada setiap pengendara yang melintas.

Ada yang laku cepat, ada juga yang lambat. Karena setiap pengendara yang melintas tidak semuanya membeli koran. Cara dan daya tawar para loper dadakan itu diuji.

Mereka menjual koran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Radar Cirebon tepat pada 20 Desember. Kegiatan serupa juga dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Menurut GM Radar Cirebon Syahbana, jualan koran menjadi tradisi yang dilakukan hampir setiap tahun. Tujuannya, untuk merasakan betul tantangan berjualan koran layaknya loper.

Loper merupakan salah satu orang yang menentukan keberlangsungan koran. Karena distribusi koran berada di tangan loper. “Karena itu loper adalah ujung tombak dari media massa. Alhamdulillah, setiap tahun kita malakukan tradisi itu (jual koran, red),” ujarnya.

HUT-RADAR-CIREBON
CEO Radar Cirebon Yanto S Utomo memberikan tumpeng HUT Radar Cirebon kepada Wakil Walikota Eti Herawati. Foto: Husain Ali/radarcirebon.com

Setelah berjualan koran, para karyawan kumpul di Studio Kaliandra RCTV untuk merayakan HUT ke-19 Radar Cirebon dengan memotong tumpeng. Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati beserta sekda dan kadis Lingkungan Hidup hadir dalam momen HUT Radar Cirebon.

Selain itu sejumlah kolega bisnis juga ikut menyambut HUT Radar Cirebon menyampaikan ucapan dengan membawa kue tar. Bersama ratusan karyawan, semua melingkar dalam satu harapan, Radar Cirebon menjadi referensi media massa terbaik di tahun-tahun mendatang. (hsn)