PSSI Kabupaten Cirebon Lakukan Pemutihan Klub Anggota

oleh -29 views
PSSI-KABUPATEN-CIREBON2
TANCAP GAS: Rapat Exco PSI Kabupaten Cirebon digelar di Aula SMK Al-Jabbar Cirebon, Selasa (1/1) lalu. FOTO: TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON

CIREBON – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon langsung tancap gas. Usai melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Jumat, 28 Desember 2018 lalu, top organisasi sepak bola itu langsung menggelar rapat Executive Committee (Exco). Rapat digelar di Aula SMK Al-Jabbar Cirebon, Selasa (1/1).

Ketua Umum PSSI Kabupaten Cirebon terpilih, Yan Kurniawan Mulyana mengatakan, rapat terbatas itu menghasilkan sejumlah keputusan penting. Termasuk menunjuk sejumlah figur yang akan melengkapi personalia kepengurusan PSSI periode empat tahun mendatang.

Hariri kembali ditunjuk sebagai Sekretaris Jendral PSSI Kabupaten Cirebon. Itu adalah jabatan yang diemban pada kepengurusan PSSI periode sebelumnya. Namun, kali ini Hariri tidak akan bertugas sendirian. Sebab, PSSI akan mengangkat tiga orang Deputi Sekjen mewakili Wilayah Timur, Tengah dan Barat Cirebon.

“Pak Hariri sudah berpengalaman menangani persoalan administrasi di PSSI. Kami sangat membutuhkan bantuan beliau. Soal penunjukan deputi, itu untuk memudahkan koordinasi,” tutur Yan kepada Radar Cirebon, kemarin (2/1).

Selain itu, Exco PSSI Kabupaten Cirebon juga menetapkan sejumlah keputusna penting lainnya. Yaitu, mengesahkan Statuta PSSI Kabupaten Cirebon, menyusun kepengurusan dan membuat program kerja tahun 2019. Antara lain, pemutihan dan pendaftaran ulang calon anggota PSSI Kabupaten Cirebon serta workshop dan perencanaan kompetisi U-13, U-15, U-17 dan senior.

“Kita bekerja secara maraton hingga rapat Exco berikutnya di bulan April. Sementara itu, untuk agenda pengukuhan pengurus PSSI Kabupaten Cirebon rencananya akan digelar di bulan Maret,” terang Yan.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa pendaftaran anggota PSSI Kabupaten Cirebon dimulai 2 Januari hingga 1 Februari 2019. Namun, penetapannya baru akan dilakukan pada Kongres Tahunan PSSI Kabupaten Cirebon yang akan dilaksanakan pada Desember tahun ini.

Kendati penetapan anggota baru akan dilaksanakan di akhir tahun, Yan memastikan bahwa anggota yang sudah melakukan proses registrasi hingga 1 Februari 2019 sudah bisa mengikuti kompetisi resmi yang digelar PSSI Kabupaten Cirebon.

“Pendaftaran kali ini tidak dipungut biaya. Namun, baik perkumpulan sepak bola maupun SSB (Sekolah Sepak Bola) harus memenuhi persyaratan sesuai Statuta PSSI,” pungkasnya. (ttr)