Lagi Asyik Pakai Sabu, Pengangguran Asal Kota Cirebon Ini Digerebek Polisi

oleh -13 views
AN berurusan dengan polisi karena mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. INZERT: Barang bukti sabu 0,37 gram yang disita dari tangan AN. FOTO: POLRES CIREBON KABUPATEN FOR RADAR CIREBON
AN berurusan dengan polisi karena mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. INZERT: Barang bukti sabu 0,37 gram yang disita dari tangan AN. FOTO: POLRES CIREBON KABUPATEN FOR RADAR CIREBON

CIREBON- Seorang pria pengangguran asal Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon, diciduk polisi. Pria berinisial AN (25) itu terlibat kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kasat Narkoba AKP Joni mengatakan penangkapan terhadap AN dilakukan pada Rabu lalu (9/1) sekitar pukul 22.30 WIB. Bermula saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di Jl Pulomas, Kedawung, Kabupaten Cirebon.

“Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat ada yang memakai narkoba di wilayah tersebut. Tim kami langsung turun melakukan penyelidikan di tempat itu. Di situlah, diketahui identitas tersangka. Gerak-geriknya patut dicurigai,” ujar Joni kepada Radar Cirebon.

Petugas pun bergerak melakukan pengintaian. AN yang saat itu berada di Jl Pulomas 2, langsung disergap dan digeledah oleh petugas. Dari kantong celananya, polisi menemukan narkotikajenis sabu-sabu.

“Sabu-sabu itu dibungkus plastik klip warna bening kemudian dibungkus tisu, kemudian dibungkus lagi dengan lakban warna putih, lalu dimasukkan ke dalam bungkus rokok warna biru yang disimpan di kantong celana sebelah kanan bagian depan,” jelas Joni.

Di situlah, AN tak berkutik. Ia langsung digelandang ke Mapolres Cirebon Kabupaten di Sumber untuk menjelani pemeriksaan lebih lanjut. Dari pemeriksaan tes urine, ia juga dinyatakan positif sebagai pemakai sabu-sabu. “Barang bukti sudah kita timbang, berat 0,37 gram. Dari pengakuannya, sabu itu dikonsumsi sendiri. Adapun asal barang, masih kita dalami,” pungkas kasat narkoba. (cep)