Valencia Tantang Barcelona di Final Copa del Rey

oleh -5 views
Pertandingan Valencia lawan Real Betis berlangsung seru. FOTO: GIBOL.COM
Pertandingan Valencia lawan Real Betis berlangsung seru. FOTO: GIBOL.COM

VALENCIA-Finalis Copa del Rey musim ini sudah dipastikan menjadi milik Barcelona dan Valencia. Jika Barcelona menghancurkan Real Madrid di babak semifinal dengan agregat 4-1, Kamis (28/2), Valencia mengalahkan Real Betis 1-0 (agregat 3-2), Jumat (1/3) dini Hari WIB.

Berlangsung di Estadio Mestalla, gol Valencia pada pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey tersebut dicetak oleh Rodrigo pada menit 56. Rodrigo mendapat umpan manis dari Kevin Gameiro. Babak final sendiri akan digelar 26 Mei 2019. Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral mengaku akan menyiapkan tim sebaik mungkin.

Sebab, lawan yang akan mereka hadapi adalah Barcelona, tim yang kini memuncaki klasemen sementara La Liga. “Final yang sulit. Tapi akan berusaha maksimal dalam hal apapun,” katanya dikutip Goal.com.

Final kali ini, jadi yang keenam untuk Barcelona. Raksasa Catalan bahkan menjuarai Copa del Rey atau Piala Raja lima kali berturut-turut. “Segalanya akan mudah bila persiapannya matang. Konsentrasi kita adalah trofi. Kita buruk di La Liga, tapi ini kesempatan merebut hati fans lewat trofi Copa del Rey,” ungkapnya.

Barca tentu tidak akan bermain aman. Final yang digelar bulan Mei, berada di ujung musim. Sehingga, Barca yang fantastis di La Liga, bisa saja jadi juara musim ini. Kalau Barca juara La Liga, tentu membuat motivasi mereka berlipat.

“Saya selalu tekankan kepada pemain untuk tidak meremehkan lawan. Siapapun lawannya, kita akan menghormatinya. Musuh di lapangan adalah 90 menit. Sisanya, kita adalah teman,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dikutip Marca.

Dalam lima laga terakhir kedua tim, Barcelona dominan menang. Blaugrana -julukan Barca- menang 3 kali dan I’m bang dua kali. Ini menandakan bahwa Barca lebih superior. “Itu hanya di atas kertas. Kenyataannya adalah di lapangan,” kata Garcia. (mid)