Polres Indramayu Serius Buru 9 Buronan Jaringan Curanmor dan Begal

oleh -90 views
Ilustrasi-DPO
Ilustrasi-DPO

INDRAMAYU–  Satreskrim Polres Indramayu kini fokus memburu 9 pencuri motor yang berstatus DPO (daftar pencarian orang) alias buronan. Mereka merupakan bagian dari 14 pelaku begal dan maling motor yang sudah disergap polisi beberapa waktu lalu.

Kasatreksrim Polres Indramayu AKP Adi Suseno Wibowo mengatakan, dalam identifikasi, ada sembilan pelaku lagi yang masih dikejar. “Kami sudah mengantongi identitas sembilan pelaku itu. Semuanya merupakan warga Kabupaten Indramayu,” katanya.

Sebelumnya, Polres Indramayu meringkus 14 orang terkait kasus begal dan pencurian motor. Mereka diamankan dari lima lokasi di Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, bahkan Jakarta. Dari tangan mereka, total polisi mengamankan 43 sepeda motor berbagai jenis dan merek.

Selain dijual kepada para penadah, mereka juga menggunakan sepeda motor curian dalam melakukan tindakan kriminal. Para begal itu terkenal sadis dan bengis. Mereka tak segan menganiaya korbannya jika melawan. Tak hanya itu, sebagai antisipasi perlawanan mereka juga dibekali dengan sepucuk senjata api dengan isi dua peluru. Mereka kini meringkuk di ruang tahanan Mapolres Indramayu. (oet)