5 Orang Tewas, ELF Tabrak Truk Fuso di Tol Cipali

oleh -23 views
Kecelakaan maut di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) yang memakan korban jiwa kembali terjadi di Kilometer (KM) 78 jalur A (IST)

Apa yang pertama kali terlintas ketika mendengar kata ‘mobil ELF?’ Mungkin yang pertama terlintas adalah kendaraan yang sering ugal-ugalan di jalan raya antar kota/antar provinsi, kecelakaan, overload muatan, hingga jalan sulit dan desa terisolir.

Belum usai insiden kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di Jalan Raya Beber jalur Cirebon-Kuningan, Minggu (3/3) sekitar pukul 11.50 WIB. Mobil elf nopol E-7787-VB menabrak dua motor dan bangunan kios di Desa Beber, Kecamatan, Beber, Kabupaten Cirebon.

Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) yang memakan korban jiwa kembali terjadi di Kilometer (KM) 78 jalur A di wilayah Kampung Dan Desa Cimahi Kecamatan Cempaka Kabupaten Purwakarta pada Minggu malam pukul 21:00 WIB.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama menjelaskan, dua kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut tersebut yaitu mobil jenis elf nomor polisi E-7027-KA dan Truk Fuso nomor polisi BA-9069-QC dari arah Jakarta menuju Cirebon.

“Kendaraan Elf yang dikemudikan Hadi Kusno saat di jalan lurus di lajur satu menabrak bagian belakang truk Fuso yang dikemudikan Sodikin,” ujar Ricki, Senin 4 Maret 2019.

Akibat hantaman keras itu, 15 orang menjadi korban. Lima orang termasuk pengendara Elf meninggal dunia, dua orang telah dinyatakan meninggal di lokasi kejadian sedangkan tiga meninggal dunia di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.

“Penumpang lainnya mengalami luka-luka kemudian korban di bawa ke RS MH Thamrin dan kedua Kendaraan  yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” ujarnya.

Empat korban tewas berada di kamar jenazah Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta dan satu lainnya di Rumah Sakit Rama Hadi. Sedangkan sembilan orang yang mengalami luka di rawat di IGD RS MH Thamrin.

Berikut identitas korban tewas:

1. Hadi Kusno (43) warga Kabupaten Brebes (Sopir Elf);

2. Istikomah (48) warga Kabupaten Brebes;

3. Muhasim (85) warga kabupaten Brebes;

4. Muslikhah (59) warga Kabupaten Brebes;

5. Sunardi (45) warga Kabupaten Brebes. (Erwan)

(*)