Cirebon Power Kembali Raih Penghargaan Perusahaan Terbaik Kabupaten Cirebon

oleh -3 views
CIREBON-POWER-PENGHARGAAN-TERBAIK
APRESIASI: Senior Corporate Affairs Manager Cirebon Power, Yusuf Arianto (kanan), menerima penghargaan PMDN dan PMA terbaik di Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan DPMPTSP, Kamis (28/3). CIREBON FOTO: POWER FOR RADAR CIREBON

CIREBON Power untuk kedua kalinya, mendapatkan penghargaan Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) terbaik di Kabupaten Cirebon, yang dielenggarakan Dinas Penaman Modal dan Playanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon. Cirebon Power berhasil mengalahkan 57 perusahaan lainnya, yang dinilai dalam kegiatan ini.

Kepala DPMPTSP Muhadi menyebutkan, ada 57 perusahaan di Kabupaten Cirebon. Sebanyak 19 perusahaan merupakan penanaman modal asing (PMA) dan 38 lainnya perusahaan penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Menurut Muhadi, pemberian penghargaan merupakan kegiatan dua tahunan yang diselenggarakan DPTMPTSP. Agar menjaga netralitas dalam penilaian, DPTMPTSP menggunakan jasa konsultan, untuk menentukan perusahaan mana yang layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kami tidak terlibat dalam penilaian. Yang menilai dan menentukan pemenang adalah konsultan,” kata Muhadi.

Ada lima kategori penilaian yang digunakan tim penilai untuk menentukan perusahaan terbaik di Kabupaten Cirebon. Lima kategori tersebut yakni administrasi, kegiatan usaha, kontribusi terhadap pembangunan daerah, aspek pembangunan sosial di wilayah sekitar dan faktor lainnnya, seperti tertib memberikan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM).

Muhadi menjelaskan, laporan LKPM yang diberikan perusahaan sangat penting bagi pemerintah daerah. Selain digunakan untuk memberikan laporan kepada pemerintah provinsi dan pusat, melalui laporan itu juga Pemkab Cirebon bisa memantau perkembangan investasi di wilayahnya.

“Sehingga nanti ketika ada problem, bisa kita carikan solusi bersama,” ujar Muhadi.

Muhadi mengaku berterima kasih kepada para perusahaan yang sudah memberikan laporan secara tertib dan rutin. Ia juga berharap, pengharagaan itu mendorong perusahan lainnya untuk bisa memberikan LKPM secara rutin dan meniru perusahaan-perusahaan yang mendapatkan penghargaan pada kegiatan tersebut.

Senior Corporate Affairs Manager Cirebon Power, Yusuf Arianto mengatakan, bersyukur bisa mendapatkan penghargaan itu yang kedua kalinya. Hal ini menunjukkan bahwa Cirebon Power selama ini patuh terhadap ketentuan-ketentuan dan laporan yang ditentukan pemerintah.

“Selain patuh terhadap aturan pemerintah, penghargaan ini juga membuktikan Cirbeon Power ikut berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon,” kata Yusuf.

Dengan adanya penghargaan ini, Yusuf juga berharap, bisa dijadikan sebagai motivasi oleh Cirebon Power untuk tetap patuh terhadap ketentuan dan peraturan yang ditetapkan pemerintah. Hal tersebut menurutnya, akan menciptakan iklim yang positif dan kondusif, terhadap penanaman modal di Kabupaten Cirebon. “ Semoga, hal ini juga bisa dijadikan contoh perusahaan yang lainnya,” ujarnya. (yud/rls)