Kekalahan Pertama Zidane

oleh -5 views
Valencia vs Real Madrid
Daniel Parejo (kanan) merayakan kemenangan di depan Marcelo saat Valencia menang 2-1 atas Real Madrid di Mestalla Stadium, Kamis (4/4) dini hari WIB. FOTO: Alberto Saiz/AP

VALENCIA – Real Madrid mengalami kekalahan ke-9 di La Liga, Kamis (4/4) pagi WIB. Tim yang mengalahkan El Real adalah Valencia.

Selain kekalahan ke-9, laga yang dimenangkan Valencia 2-1 pada pekan ke-30 La Liga di Estadio Mestalla itu menjadi kekalahan pertama Zinedine Zidane selama melatih Real musim ini. Sebelumnya, sang pelatih selalu meraih kemenangan dalam dua laga awal.

Pada pertandingan tersebut, dua gol tuan rumah dicetak Goncalo Guedes (35’) dan Ezequiel Garay (83’). Sementara gol balasan Real dicetak Karim Benzema di injury time babak kedua.

Dari kekalahan tersebut, Real gagal memangkas jarak dengan Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga. El Real saat ini meraih 57 poin, punya selisih 5 poin dengan Atletico yang ada di peringkat kedua.

Sementara itu, bagi Valencia, tiga poin di kandang membuat tim asuhan Marcelino naik ke peringkat lima dengan 46 poin. Velencia memiliki GAP 1 poin dari zona Liga Champions musim depan.

Zidane menerjunkan pemain inti pada laga tersebut. Banyak peluang emas yang lahir dari Real. Namun, Los Che –julukan Valencia- lebih tangguh dalam bertahan.

“Jika lawan bermain bertahan, apa yang akan dilakukan saat menyerang? Nah, itulah sulitnya saat melawan Valencia. Kita dikejar seranga balik cepat mereka,” kata Zidane dikutip situs resmi klub.

Kehadiran Zidane masih belum mampu meningkatkan moral dan mental para pemain. Sehingga, peran Cristiano Ronaldo dibutuhkan pada diri Real. Ronaldo kini sudah menjadi pemain Juventus. (mid)