Keren, Pesepak Bola Muda Cirebon Ini Terpilih Masuk Klub CR7

oleh -103 views
Fauzan Nabil Syahwal
Fauzan Nabil Syahwal (lari) selebrasi usai mencetak gol untuk LFA Biru di ajang LDL U-15 2019. Foto: Tatang Rusmanta/Radar Cirebon

CIREBON – Satu lagi pesepak bola muda Cirebon berkesempatan menimba ilmu ke Eropa. Fauzan Nabil Syahwal, pemain Lemahtamba FC, salah satu pemain yang terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan bersama klub Sporting Lisbon di Portugal.

Sporting Lisbon adalah klub yang sempat dibela Cristiano Ronaldo. CR7 –julukan Ronaldo- adalah pemain Juventus saat ini. Dia juga sempat memperkuat Real Madrid dan peraih gelar lima kali Bllon d’Or.

Pemain kelompok usia 15 tahun tersebut merupakan bagian dari tim Lemahtamba FC U-16 yang berkiprah di KL Cup 2019. Event ini berlangsung di The New Camp, Bandar Utama, Selangor, Malaysia pada 2-4 Maret lalu.

Lemahtamba FC sendiri berhasil merebut juara ketiga pada turnamen itu. Pada perebutan tempat ketiga, tim besutan Sungging Sudrajat menaklukkan salah satu wakil tuan rumah, POWIIS dengan skor 4-0.

Performa Fauzan cukup menonjol selama turnamen. Tidak heran, stopper bertubuh jangkung ini terpilih bersama deretan pemain terbaik dari perwakilan negara lainnya untuk mengikuti training camp di Portugal.

“Pasti bangga. Seperti mimpi yang jadi kenyataan,” kata Fauzan kepada Radar Cirebon kemarin.

Performa siswa SMPN 2 Palimanan itu memang sudah teruji. Bersama Lemahtamba FA (LFA) Biru, dia bermain secara regular dalam Lemahtamba Dream League (LDL) U-15 2019 yang bergulir setiap akhir pekan sejak Januari 2019 lalu.

Dalam kompetisi tersebut, LFA Biru salah satu tim yang paling irit kebobolan. Dari enam pertandingan, gawang LFA Biru baru kemasukan dua gol.

“Fauzan memang salah satu pemain kami yang sangat potensial. Dia punya teknik yang bagus dan ditunjang oleh postur tubuh yang memadai,” ujar Ahmad Pramono, Ketua Lemahtamba FC.

Menurut Pramono, Fauzan bersama para pemain terbaik lainnya akan diberangkatkan ke Portugal pada April ini. Namun, kepastian waktunya masih menunggu dari South East Asian Football Talent (SEAFT).

“Ini kesempatan yang sangat bagus untuk Fauzan. Semoga dia bisa menimba banyak ilmu dan pengalaman dari program latihan di Portugal nanti,” pungkas Pramono. (ttr)

Nama: Fauzan Nabil Syahwal
Ttl : Cirebon, 7 Juni 2004
Sekolah : SMPN 2 Palimanan, Kabupaten Cirebon
Klub : Lemahtamba FC
Posisi : Pemain Bertahan
Nomor Punggung : 16