Alfamart Cetak Calon Tenaga Kerja Andal Siap Kerja

oleh -29 views
KERJASAMA : Penandatanganan kontrak kerja secara simbolis oleh siswa Alfamart Class SMK Negeri 1 Lemah Abang oleh People Development Manager Alfamart Cepi Ferdiansyah dan Kepala Sekolah Drs Baban Barlian MM MPd. FOTO: ALFAMART FOR RADAR CIREBON
KERJASAMA : Penandatanganan kontrak kerja secara simbolis oleh siswa Alfamart Class SMK Negeri 1 Lemah Abang oleh People Development Manager Alfamart Cepi Ferdiansyah dan Kepala Sekolah Drs Baban Barlian MM MPd. FOTO: ALFAMART FOR RADAR CIREBON

CIREBON – PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Lemah Abang Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan penyambutan Siswa Program Alfamart Class Lulusan Tahun 2018/2019.

Program tersebut memberikan pengajaran dengan kurikulum berbasis ritel modern dan mengikuti magang di Alfamart.

People Development Manager, Cepi Fardiansyah menyampaikan, sebanyak 42 siswa Program Alfamart Class telah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun, ritel modern merupakan salah satu industri padat karya dan menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk bisa terus memenuhinya.

“Program kerjasama yang di tempuh dunia pendidikan dan dunia industri, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan SMK Negeri 1 Lemah Abang ini meliputi kegiatan belajar menggunakan kurikulum berbasis ritel modern, mengikuti magang di Alfamart, serta kesempatan berkarir di Alfamart,” ungkap Cepi.

Melalui program Alfamart Class, perusahaan dan pihak sekolah juga menyelaraskan kurikulum ritel sekaligus memperluas pengetahuan para tenaga pengajar pada saat program ini berlangsung. Sebab, Alfamart juga mentransfer ilmu kepada tenaga pengajar.

Program Alfamart Class ini semakin lengkap dengan adanya Business Center atau Laboratorium Ritel di SMK Negeri 1 Lemah Abang yang dihibahkan perusahaan sebagai media praktek belajar siswa di sekolah, serta program Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang bisa memberikan pengalaman praktis bagi siswa di dunia kerja.

“Kami membekali siswa dengan berbagai kompetensi seperti pengetahuan produk, penjualan, transaksi & administrasi keuangan, persediaan produk, pelayanan pelanggan, prosedur kerja, hingga kerjasama tim.

Pengetahuan tersebut bisa langsung dipraktekkan di business center yang kami sediakan di sekolah-sekolah juga pada saat prakerin di toko Alfamart,” jelas Cepi.

Alfamart Class sendiri hingga 2019 telah diimplementasikan sebanyak 4 SMK di Cirebon dan lebih dari 215 SMK di 116 kota/kabupaten di Indonesia.

“Setelah lulus, siswa Alfamart Class diharapkan bisa langsung bergabung menjadi bagian dari perkembangan dan kesuksesan Alfamart. Selain itu, mereka juga langsung di tempatkan sesuai kompetensi masing-masing selama pendidikan,” tutup Cepi. (swn)