Valencia Menangi Derby Spanyol

oleh -18 views
Valencia vs Villarreal
Bek Valencia, Antonio Lato (depan) mencetak gol pembuka Valencia saat melawan Villarreal di leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (19/4) pagi WIB. Foto: Alberto Saiz/AP

VALENCIA – Derby Spanyol terjadi pada salah satu perempat final Liga Europa. Yakni, mempertemukan Valencia dengan Villarreal, Jumat (19/4). Valencia menjadi tuan rumah pada leg kedua perempat final.

Berlangsung di Mestalla Stadium, Valencia menang 2-0. Agregat kedua tim adalah 5-1 untuk keunggulan Valencia dan meloloskannya ke babak semifinal Liga Europa.

Dua gol Valencia dicetak Toni Lato dan Dani Parejo. Sepanjang laga, tuan rumah sudah mendominasi dan mendikte jalannya pertandingan sejak menit pertama.

Toni Lato di menit ke-13 berhasil mencetak gol pertama bagi Valencia. Dia memanfaatkan umpan dari Goncalo Guedes. Tendangan voli dari jarak dekat tak mampu dihadang oleh kiper Villarreal, Andres Fernandez.

Valencia kembali mendominasi di Mestalla. Dani Parejo berhasil mengoyak gawang Villarreal melalui tendangan bebas di menit ke-54. Skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

“Semua sesuai rencana. Kami bermain di markas lawan dengan modal kemenangan telak di leg pertama. Ini pertanda kalau kami bisa juara musim ini,” kata pelatih Valencia, Marcelino Gracia dikutip UEFA.com.

Valencia akan menghadapi Arsenal di babak semifinal, yang berlangsung 3 Mei nanti. Leg pertama semifinal, kedua tim akan bertanding di markas Arsenal, Emirates Stadium. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *