Ke Senayan, Gerindra Munculkan Nama Muhajidin

oleh -21 views
ilustrasi

CIREBON-Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VIII Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu yang lolos ke Senayan masih dinamis. Di Gerindra misalnya, muncul juga nama caleg nomor urut 1 Muhajidin Nurhasyim. Di Kota Cirebon, suara Muhajidin bahkan disebut-sebut yang terbanyak dari caleg lainnya.

Hal ini dikemukakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon Eman Sulaeman. Disebutkan, posisi suara terbanyak di Kota Cirebon untuk DPR RI adalah Muhajidin Nurhasyim, Anggawira, Dede Muharam, dan Kardaya Warnika. Peluang besar, lanjut Eman, dimiliki oleh Muhajidin.

“Karena dia (Muhajidin, red) paling banyak memperoleh suara. Masih kita hitung angkanya, tapi yang jelas Muhajidin terbesar,” ungkap Eman kepada sejumlah wartawan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Cirebon.

Senada dikatakan Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Asep Kurnia. Melihat dari semua mekanisme dan laporan yang masuk, kata Asep, Muhajidin Nurhasim memiliki peluang jadi. Diakuinya, suara terbesar pada Dapil Jabar VIII ini berasal dari Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

“Kota Cirebon juga lumayan, tapi tak sebanyak dua kabupaten tersebut. Pasalnya dari jumlah pemilih yang ada di DPT jelas perbedaannya. Kami belum bisa memunculkan berapa angkanya untuk masing-masing caleg di DPR RI. Sebelum kepastian 100 persen suara masuk semuanya. Tapi kami targetkan 2 kursi DPR RI dari dapil ini,” jelasnya.

SUARA PILEG KOTA CIREBON

Terkait perolehan suara untuk DPRD Kota Cirebon, lanjut Asep, internal partainya masih terus melakukan proses penghitungan. Ia mengatakan pihaknya bisa memperoleh sampai tujuh kursi. “Untuk perkiraan yang jadi Dapil I Kejaksan-Lemahwungkuk ada Fitrah Malik, Tomy Sofiana, dan Sunarko. Dapil II Harjamukti dr Tresna, Mahfud Bagowi, dan Ruri Tri Lesmana. Sedangkan Dapil III Kesambi-Pekalipan ada Affiati, Hendi Nurhudaya dan Yundy atau Suhaili,” ucapnya. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *