Tentang Wida Sariningsih, Salah Satu Korban Tewas Kecelakaan di Tol Cipali

oleh -33 views

Salah satu korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Cipali kemarin adalah Wida Sariningsih (36). Wida adalah istri dari Okky Putranto yang pernah menjadi ajudan Bupati Cirebon sebelumnya (almarhum) Dedi Supardi. Wida pergi untuk selamanya meninggalkan Okky dan dua anak mereka yang masih kecil.

KABAR meninggalnya Wida menyebar di berbagai grup WhatsApp sepanjang sore kemarin hingga malam hari.

Banyak orang menyampaikan rasa duka dan kehilangan atas kepergian Wida. Salah satunya Novi Hendrianto. Pria yang menjabat Kabid Pengangkatan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Cirebon ini merupakan sahabat sekaligus kakak tingkat Okky Putranto semasa di STPDN.

Novi menjelaskan, Wida merupakan ASN Dispenda Provinsi Jawa Barat yang ditempatkan di Samsat Kota Cirebon. Saat kecelakaan, Wida dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju Cirebon.

“Wida habis dari Dispenda Provinsi Jawa Barat. Pulangnya naik shuttle, lalu di Cipali sekitar Indramayu terjadilah musibah kecelakaan itu,” kata Novi kepada Radar Cirebon, tadi malam.

Novi mengatakan, Wida meninggalkan dua orang anak yang masih kecil. “Anak yang paling kecil itu usianya masih delapan bulan dan yang paling besar itu SD kelas satu,” katanya.

Wida dan Okky, lanjut Novi, merupakan teman satu angkatan saat di STPDN. “Mereka satu angkatan, sama-sama dari STPDN. Saya dan Okky serta Wida itu berjarak empat tingkat. Okky adik tingkat saya sewaktu di STPDN,” tuturnya.

Novi sendiri sudah bertakziah ke rumah duka. Dari informasi yang diterimanya, rencananya jenazah Wida akan dimakamkan di Plumbon pagi ini.

“Saya kenal baik Okky dan Wida. Apalagi dulunya Okky adalah ajudan bupati sewaktu zamannya almarhum Pak Dedi Supardi,” ucapnya.

Novi mengatakan dirinya dan keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Cirebon berduka atas meninggalnya Wida.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya istri dari Okky Putranto dalam kecelakaan hari ini (kemarin, red). Semoga diterima semua amal baiknya dan Okky sabar menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bapenda Kabupaten Cirebon yang juga satu almamater STPDN, Erus Rusmana, juga mengenal Wida yang merupakan istri Okky. “Mba Wida ini salah satu teman dan adik kami. Kami sangat kehilangan,” ujar Erus saat dihubungi Radar Cirebon.

Erus mengungkapkan, Okky dan Wida merupakan figur cinta sejati di kampus. “Mereka itu satu angkatan dan menikah pada tahun 2009 dengan dikaruniai dua orang anak. Bisa disebut mereka itu figur cinta sejati dari kampus,” tambahnya.

Meskipun Wida tidak pernah berdinas di Kabupaten Cirebon, namun Erus mengenal Wida yang merupakan satu almamater. “Saya atas nama IKAPTK menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini.

Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan Mas Okky tabah dalam menghadapi musibah ini,” ucap Erus.

Sementara di rumah duka di Jl Tuparev, Kp Wirasari, Kedawung, tadi malam, kerabat dan rekan kerja Wida terus berdatangan. Mereka menunggu kedatangan jenazah Wida.

Kecelakaan maut yang menimpa Wida terjadi di Tol Cipali KM 138 Indramayu, kemarin (23/4) sekitar pukul 14.30 WIB. Empat orang meninggal dan 9 lainnya luka berat. Kecelakaan bermula saat mobil Mitsubishi Pajero nopol D 1537 PN melaju dari arah Palimanan ke Jakarta. Saat di Km 138, mobil Pajero ditabrak dari belakang oleh mobil Honda CRV dengan nopol B 114 BIL.

Honda CRV oleng ke kiri dan menabrak petugas pemotong rumput. Sedangkan Pajero oleng ke kanan dan menyeberang ke jalur berlawanan hingga menabrak Toyota Hiace nopol D 7264 AW.

Di mobil Toyota Hiace itulah, Wida berada. Selain Wida, korban meninggal lainnya adalah Yonhendri (55) warga Teluk Pucung, Bekasi Utara. Dua korban tewas lainnya hingga petang kemarin belum diketahui identitasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *