SMK Pertiwi Kuningan Gelar Job Fair, 40 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

oleh -17 views
Job Fair
PUKUL GONG: Bupati Acep Purnama didampingi Kadisnakertras Saduddin dan pihak terkait, memukul gong sebagai tanda dimulainya job fair di SMK Pertiwi Kuningan, kemarin (29/4). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Bupati Kuningan Acep Purnama, membuka Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) 2019 yang digelar di halaman kampus SMK Pertiwi Kuningan, Jalan Raya Kasturi, Senin (29/4). Job fair ini akan digelar hingga empat hari ke depan dari Senin.

Job fair yang ke sekian kalinya digelar SMK Pertiwi ini cukup ditunggu para pencari kerja. Tak heran pihak SMK Pertiwi Kuningan dan dinas tenaga kerja dan transmigrasi (disnakertrans) pun mendaulat Bupati Acep untuk membuka langsung job fair, ditandai dengan penabuhan gong sebagai tanda dimulainya acara.

Dari pantauan Radar Kuningan di lokasi, job fair dibuka secara gratis untuk umum. Tampak ratusan calon pelamar kerja antusias menyambut job fair tersebut, bahkan mereka langsung mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Adapun pihak yang membuka lowongan kerja ada sekitar 40 perusahaan yang telah bekerja sama SMK Pertiwi Kuningan dan siap menampung calon pelamar kerja.

Dalam sambutannya, Bupati Acep menyampaikan penghargaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI atas bantuan dan kerja samanya. Sehingga Kuningan kembali mendapatkan giliran untuk menyelenggarakan Job Fair. Ia berharap Job Fair yang diselenggarakan tahun 2019 ini menjadi media penyaluran tenaga kerja, sekaligus pemecahan kesulitan para pencari kerja.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepada SMK Pertiwi, berkat terobosan dan kerja sama dengan berbagai perusahaan, sehingga banyak lulusan sekolah yang mempunyai keterampilan dan kompetensi, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah,” katanya.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Kuningan Saduddin menyampaikan, selain membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan profesional, melalui job fair tersebut diharapkan bisa memfasilitasi para pencari kerja. Tentu sesuai minat dan bakat para pencari kerja di berbagai perusahaan, baik di Kabupaten Kuningan maupun luar daerah.

“Melalui job fair ini mudah-mudahan bisa memfasilitasi para pencari kerja sesuai dengan minat dan bakat para pencari kerja di berbagai perusahaan, baik di Kabupaten Kuningan maupun luar daerah,” ujar Saduddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Job Fair SMK Pertiwi Kuningan Darajat Subagja mengatakan, sejak pagi hari antusias para pencari kerja terus berdatangan. Bahkan karena dibuka untuk umum, para peserta yang datang tidak hanya dari intern SMK Pertiwi. Tidak sedikit lulusan dari berbagai sekolah di Kabupaten Kuningan turut hadir untuk mendaftarkan dirinya ke perusahaan sesuai bidangnya masing-masing.

“Para peserta yang datang tidak hanya dari intern SMK Pertiwi tidak sedikit lulusan dari berbagai sekolah di Kabupaten Kuningan turut hadir untuk mendaftarkan dirinya ke perusahaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Tidak hanya itu, bahkan pihak intern yayasan SMK Pertiwi hampir setahun dua kali menggelar Job Fair serupa,” ujarnya.

Usai membuka acara, Bupati didampingi Kadisnakertrans Saduddin dan Ketua Yayasan Pendidikan Abdi Kuningan (YPAK), Asep Kadilah, meninjau stan pendaftaran calon tenaga kerja dari berbagai perusahaan. Tampak para pencari kerja pun langsung menyerbu stan-stan yang berjejer di lokasi. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *