Lapas Kuningan Bagi-bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

oleh -16 views
lapas-kuningan-bagi-takjil
Kepala Lapas Kuningan Samsul Hidayat membagikan paket takjil bagi pengguna jalan di di persimpangan Cijoho, Jumat (10/5). Foto: M Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN – Para petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan menyemarakkan bulan Ramadan dengan menggelar bagi-bagi paket takjil untuk para pengguna jalan di persimpangan Cijoho, Jumat (10/5). Dipimpin langsung Kepala Lapas Kuningan Samsul Hidayat, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB ketika banyak masyarakat yang sedang ngabuburit.

Kehadiran petugas lapas membagikan kantong plastik berisi makanan takjil gratis tersebut mendapat sambutan antusias warga pengguna jalan. Sebanyak 300 bungkus paket takjil hasil patungan seluruh pegawai lapas tersebut pun habis dibagikan dalam hitungan menit saja.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa kembali menggelar kegiatan bagi-bagi takjil di depan kantor untuk para pengguna jalan. Ini adalah wujud syukur kami dengan cara berbagi kepada sesama di bulan yang suci ini,” ungkap Kalapas Samsul Hidayat kepada Radar di sela-sela kegiatan bagi-bagi takjil, kemarin.

Samsul mengaku bersyukur antusias warga menyambut kegiatan sosial petugas Lapas tersebut sehingga 300 paket takjil yang dibagikan bisa habis hanya dalam kurun waktu 10 menit saja. Dikatakan, kegiatan ini akan digelar rutin setiap Jumat dan berencana ke depannya jumlah paket yang dibagikan lebih banyak lagi.

“Hari ini kegiatan bagi-bagi takjil merupakan yang pertama di Jumat pertama Ramadan tahun ini, dan rencananya akan dilanjut pada tiga hari Jumat yang akan datang. Insya Allah pada kegiatan yang akan datang jumlahnya bisa lebih banyak lagi dengan variasi menu takjil yang lebih beragam,” ujar Kalapas.

Kegiatan bagi-bagi takjil, kata Samsul, merupakan salah satu agenda Lapas Kuningan dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan. Selain itu, masih ada beberapa kegiatan di dalam Lapas dengan melibatkan para warga binaan seperti tarawih, tadarus dan tausiyah digelar setiap hari selama bulan Ramadan.

“Bahkan kami punya program tadarus satu hari khatam Alquran. Kami mengajak seluruh warga binaan dibagi dalam beberapa kelompok mengaji dua kali dalam sehari, yaitu siang hari 15 juz dan malam hari 15 juz, jadi setiap hari kami khatam Alquran, sehingga selama Ramadan kami 30 kali khatam Alquran,” ungkap Samsul. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *