GOJEK Dukung Talenta Atlet Basket SMA

oleh -7 views
: Bersama menyentuh bola basket yang ditunjukkan oleh VP Regional GOJEK Jawa Barat dan Banten Becquini Akbar (tengah menggunakan jersey Dream Hoops), beserta Abraham Wenas (Hang Tuah Sumsel); Daniel Wenas (Bogor Siliwangi); Fisyaiful Amir (Bogor Siliwangi); Januar Kuntara (Prawira Bandung); Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi); Raymond Shariputra (Prawira Bandung); Surliyadin (Prawira Bandung); Teddy Apriana (Bogor Siliwangi).
: Bersama menyentuh bola basket yang ditunjukkan oleh VP Regional GOJEK Jawa Barat dan Banten Becquini Akbar (tengah menggunakan jersey Dream Hoops), beserta Abraham Wenas (Hang Tuah Sumsel); Daniel Wenas (Bogor Siliwangi); Fisyaiful Amir (Bogor Siliwangi); Januar Kuntara (Prawira Bandung); Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi); Raymond Shariputra (Prawira Bandung); Surliyadin (Prawira Bandung); Teddy Apriana (Bogor Siliwangi).

BANDUNG – GOJEK sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami pentingnya menjaga hubungan dengan para penggunanya.

Apalagi dalam berinteraksi sekaligus memberikan nilai pembinaan yang memberi dampak sosial positif. Oleh karenanya, perusahaan pun menyelenggarakan turnamen basket GOJEK Dream Hoops di kota Bandung.

“GOJEK mengajak siswa SMA di Bandung untuk menyalurkan energi positif dan semangat sportivitas dengan berpartisipasi dalam turnamen ini,” kata Becquini Akbar, VP Regional GOJEK Jawa Barat dan Banten, melalui rilis pasca sesi konferensi pers di Hotel Grandia Bandung, kemarin (17/6).

Becquini menjelaskan, turnamen basket antar-SMA di Bandung ini bertujuan untuk mewujudkan impian talenta-talenta muda yang ingin mendapat pengalaman berlatih serta bermain basket secara profesional.

“Dengan berpartisipasi di turnamen ini, para pemain basket SMA dapat bertanding bersama para pemain basket profesional Indonesia Basketball League (IBL),” jelasnya.

Bahkan, pihaknya melihat, antusiasme dari SMA-SMA di Bandung sangat luar biasa. Mereka berlomba-lomba meningkatkan poin masing-masing supaya timnya dapat masuk dalam peringkat delapan besar sekolah dari klasemen awal peserta GOJEK Dream Hoops. Lalu kemudian melaju ke babak utama.

“Ini merupakan alternatif kegiatan yang menarik untuk para pengguna GOJEK. Terutama yang berasal dari SMA. Turnamen basket adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh mereka,” ujarnya.

Dalam tahap kualifikasi awal yang dimulai sejak 15 April hingga 29 Mei, 14 SMA turut berpartisipasi dalam klasemen pengumpulan poin. Dalam tahap klasemen awal ini, SMA yang berpartisipasi akan mendapatkan poin setiap kali murid-muridnya menggunakan layanan GO-RIDE atau GO-CAR dari dan ke sekolahnya.

“Poin ini pula yang akan ditukar untuk mendapatkan tiket bertemu pemain basket profesional yang akan memperkuat sekolah masing-masing dalam babak utama GOJEK Dream Hoops,” papar Becquini.

Kemudian, babak utama dari turnamen ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 hingga 20 Juni 2019 dan melibatkan delapan SMA  dengan poin tertinggi di klasemen akhir pengumpulan poin.

Dalam acara tersebut, delapan orang atlet basket profesional IBL akan turut bergabung membela delapan sekolah dan saling berlomba untuk menjadi pemenang utama di babak final.

Becquini menambahkan, pemenang dari GOJEK Dream Hoops akan mendapatkan piala dan dana pembinaan senilai total Rp24 juta untuk seluruh pemenang turnamen.

“Juara 1 akan mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp10 juta, runner-up Rp7,5 juta, 2nd runner-up Rp5 juta, Most Valuable Player Rp500 ribu, Most Defensive Player Rp500 ribu dan top scorer Rp500 ribu,” imbuhnya.

Delapan atlet tersebut antara lain Abraham Wenas (Hang Tuah Sumsel)-SMAN 3 Bandung, Daniel Wenas (Bogor Siliwangi)-SMAN 13 Bandung, Fisyaiful Amir (Bogor Siliwangi)-SMAN 9 Bandung, Januar Kuntara (Prawira Bandung)-SMAK 1 Bina Bakti, Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi)-SMA Trinitas Bandung, Raymond Shariputra (Prawira Bandung)-SMA BPI 1 Bandung, Surliyadin (Prawira Bandung)-SMAN 5 Bandung dan Teddy Apriana (Bogor Siliwangi)-SMAN 20 Bandung.

Surliyadin, pemain basket untuk tim Prawira Bandung yang mewakili dari delapan atlet basket profesional menyampaikan, sebagai pemain basket professional, ada beberapa aspek penting yang menjadi modal utama. Pertama, harus punya kemampuan untuk fokus 100 persen ke tujuan utama.

“Salah satu cara yang saya lakukan untuk melatih fokus sebelum menjadi pemain basket profesional adalah dengan berpartisipasi di kompetisi-kompetisi,” jelas Surliyadin.

Dia berharap, semua tim yang berkompetisi di sini bisa menjadikan GOJEK Dream Hoops sebagai ajang untuk melatih disiplin, baik dalam hal latihan, menjaga kesehatan, dan juga saat bertanding.

“Ke depan, saya ingin supaya kegiatan serupa bisa terus dilakukan sehingga kita juga bisa turut berkontribusi dalam menginspirasi munculnya bakat-bakat baru di industri basket Indonesia,” harapnya.

Sementara, Coach Yohanes juga menyampaikan isi pikirannya terkait turnamen ini. “Yang muncul di pikiran saya saat pertama kali mengetahui bahwa Bina Bakti akan partisipasi di GOJEK Dream Hoops adalah, saya senang dan antusias tentunya.

Pertama karena saya sendiri juga pengguna layanan GOJEK sehingga mudah untuk mendukung posisi Bina Bakti di klasemen. Selain itu juga karena dengan partisipasi di turnamen tim kita bisa melatih mental berkompetisi,” ucapnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *