Ibis Budget Cirebon, Kenalkan Proses dari Kebun Kopi hingga Bisa Dinikmati

oleh -8 views
ANTUASIAS : Para peserta foto bersama usai sesi Afternoon Brewing Class, Senin (24/6). FOTO: SRI WAHYU NINGSIH/RADAR CIREBON
ANTUASIAS : Para peserta foto bersama usai sesi Afternoon Brewing Class, Senin (24/6). FOTO: SRI WAHYU NINGSIH/RADAR CIREBON

Menikmati kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Bagi sebagian orang kopi sudah menjadi kebutuhan. Hal itulah yang mendasari Ibis Budget Cirebon bekerjasama dengan Noralona Coffee Roastery mengadakan Afternoon Brewing Class.

Tren kopi dalam beberapa tahun ke belakang berkembang pesat. Selain kedai kopi yang semakin banyak, penikmat kopi juga mulai memilih untuk memiliki alat penyeduh kopi manual.

Dengan demikian, bisa menikmati kopi racikan sendiri tanpa harus mengunjungi kedai kopi.

Materi dasar pengenalan tentang kopi hingga praktik menyeduh kopi tersebut dibahas dalam  Afternoon Brewing Class, di Ibis Budget Cirebon, kemarin (24/6). Hadir sebagai pemateri, Akhmad Rizal Rifai yang merupakan Founder Noralona Coffee Roastery.

Rizal menyampaikan, peserta didominasi oleh orang yang baru mau mengetahui tentang kopi, sehingga pengenalan harus dilakukan dari hal yang paling dasar.

Yakni, dari kebun kopi hingga proses yang dilewati hingga bisa dinikmati. Terakhir, perkenalkan cara menyeduh dan praktik langsung.

“Setidaknya agar mereka tahu cara menyeduh yang ideal minimal untuk diri sendiri. Jadi buat yang butuh kopi, tapi tidak sempat ke kedai kopi bisa nyeduh sendiri di rumah,” jelasnya.

Uniknya, peserta bukan hanya yang belum terlalu mengenal kopi. Ada pula peserta yang sudah memiliki kedai kopi, namun tetap ingin menambah ilmu dengan mengikuti kelas tersebut.

“Animonya sangat bagus, rasa penasarannya sangat tinggi. Sebelumnya saya juga kan pernah mengisi kelas seperti ini, tetapi ini animonya bagus sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Public Relations Ibis Budget Cirebon Runi Aryani mengungkapkan Ibis Budget di bawah jaringan Accor Hotels sangat konsen terhadap edukasi. Hal tersebut merupakan salah satu program kerja dari Accor Hotels.

“Sebelumnya ada make up class, table manner, sekarang tentang kopi. Kami melihat kopi sebagai tren baru. Dan ketika kami adakan kelas ini animo pesertanya sangat bagus,” katanya.

Total peserta mencapai 20 orang. Tidak hanya dari wilayah III Cirebon, peserta juga datang dari luar kota, yaitu Bandung. Hal tersebut membuktikan kelas edukasi mengenai kopi memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Area Ibis Budget Cirebon yang nyaman dan instagramable juga semakin menjadikan kelas edukasi mengenai kopi tersebut menyenangkan.

“Harapannya meningkatkan minat warga Cirebon untum menikmati kopi dan tahu cara membuatnya. Dengan tahu cara pembuatannya,  bisa menikmati kopi lebih dari yang sudah dirasakan sebelumnya,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *