Tak Punya Anggaran Penataan Kawasan Wisata, Plt Bupati Cirebon Terkejut

oleh -8 views
Imron Rosyadi
Imron Rosyadi. Foto: Dok. radarcirebon.com

CIREBON-Imron Rosyadi terkejut. Pria yang kini menjabat Plt Bupati Cirebon itu tersentak ketika tahu bahwa tak ada anggaran khusus untuk penataan kawasan wisata di Kabupaten Cirebon.

“Saya juga baru tahu (tak ada anggaran, red) setelah berdiskusi dengan Kadisbudparpora. Dan saya minta harus dianggarkan untuk penataan wisata. Masa tidak dianggarkan sama sekali,” tandas Imron.

Imron mengatakan, secara pribadi dirinya mempunyai ide untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Cirebon dengan menggandeng seniman dan budayawan.

“Saya lihat dan banyak laporan, banyak seniman dan budayawan yang tidak diajak kerja sama. Oleh sebab itu saya ada ide bagaimana jika pariwisata yang ada di kita, digabungkan dengan pertunjukan budaya dengan melibatkan para seniman dan budayawan,” ujarnya.

Selain bisa menampilkan pariwisata yang baru dan tidak membosankan, juga bisa mengangkat budaya dan kesenian Kabupaten Cirebon.

“Jadi seniman dan budayawan kita pentaskan di lokasi pariwisata. Karena selain bisa membantu para seniman dan budayawan, kita juga ingin kembali mengorbitkan kesenian dan budaya kita yang kurang bersinar ini,” ungkapnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *