Momen Tentara Wanita Saat Berikan Air Susu Ibu

oleh -15 views
Tentara wanita sedang menyusui anaknya (akun instagram tara ruby)

MOMEN menyusui ini adalah momen penting bagi si ibu maupun si anak. Air Susu Ibu (ASI) amat dibutuhkan untuk kesehatan anak maupun sebagai sarana kelekatan si anak dan si ibu.

Tara Ruby, seorang fotografer yang melayani Angkatan Darat AS, menemukan momen yang tak biasa dan menguras air mata. Ia sendiri mantan pasukan udara Amerika Serikat yang memiliki masa kerja tahun 1997-2000. Awalnya, Ruby ditawarkan untuk menghias ruang perawatan bayi di markas tentara Fort Bliss Army, yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat. Ruby mengaku bahwa idenya untuk memotret para ibu dengan seragam tentaranya, berdasarkan pengalaman pribadinya saat di dunia militer.

Dirinya sempat mengabadikan momen yang sangat berharga melalui foto di akun instagramnya.

Sang fotografer menuturkan bahwa foto tersebut diambil guna mendukung adanya ruangan menyusui bagi para tentara wanita di Fort Bliss di Paso, Texas.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Ruby mengaku tidak ada ruang bagi ibu menyusui ketika ia bertugas di angkatan udara pada 1997-2001.  “Saya pikir akan menyenangkan untuk mempublikasikan beberapa foto sebagai bentuk dukungan,” katanya. Dengan gambar itu, ia seperti membantu para prajurit wanita bahwa mereka tetap dapat menjadi prajurit aktif.

Ruby berharap dengan adanya foto ini bisa menambah dukungan, sehingga dengan seorang tentara wanita dapat mengabdi bagi negaranya dan untuk anak-anaknya tanpa harus meninggalkan salah satu diantaranya.

Ruby juga berpikir inilah saatnya pihak militer mendukung prajuritnya yang berperan sebagai seorang ibu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *