Pemcam Kadipaten Wujudkan Desa Bersih tanpa Narkoba

oleh -2 views

MAJALENGKA– Guna mewujudkan Desa Bersih Narkoba (narkotika dan obat- obatan terlarang) Pemerintah Kecamatan Kadipaten  kerja sama   TPPNBM dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)  Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan desiminasi  Desa Bersih Narkoba di balai Desa Heuleut  Kecamatan Kadipaten, kemarin (18/7).

Kasi pendidikan dan kesehatan Kecamatan Kadipaten, Wawan Suhendi  S. Sos., M. Si membuka kegiatan ini mewakili camat Ucu Fajar Hayati SSos MSi.

Wawan  berharap dengan adanya kegiatan ini sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba, apalagi Kadipaten menjadi pintu gerbang yang bisa jadi magnet atau pasar bagi peredaran narkoba.

Terlebih  dengan  adanya BIJB Kertajati yang  perlu kesiapan dan kesadaran dari semua stakeholder untuk perangi narkoba dan bisa mewujudkan desa bersih narkoba.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan ke seluruh desa di Kecamatan Kadipaten,” ujarnya.

Diingatkan dia, penyalahgunaan  narkotika sangat  merugikan mental dan kesehatan  masyarakat  seta  memiliki  konsekwensi hukum. Desa bersih narkoba merupakan  wujud ketahanan   masyarakat desa    menuju  Kabupaten Majalengka Rarharja  (religius, adil, harmonis dan sejahtera). Pada kesempatan itu dilakukan   penandatanganan komitmen bersama Pemdes Heuleut.

Ditambahkan wawan, BNN Kabupaten Majalengka belum terbentuk dan saat ini masih kerja sama denga BNN Kuningan. “Semoga BNN Kabupaten  Majalengka  segera terbentuk untuk  menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba yang mengkhawatirkan,” ujarnya. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *