Bupati Cirebon Disarankan Bentuk Tim Akselerasi Pembangunan

oleh -5 views
BUPATI-IMRON

CIREBON – Akademisi mendorong agar Plt Bupati yang akan dilantik menjadi Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, segera membentuk tim akselerasi pembangunan. Tim ini untuk membantu dan langsung bertanggung jawab kepada bupati untuk menyelaraskan pembangunan sesuai dengan RPJMD yang merupakan bagian dari visi dan misi Imron saat kampanye.

Demikian dikatakan Akademisi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sugianto kepada Radar Cirebon. Menurutnya, Imron perlu membentuk tim akselerasi pembangunan. “Bupati Cirebon disarankan bentuk tim akselerasi percepatan pembangunan (TAPP ) Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Sugianto mengungkapkan, tim akselerasi ini bukan untuk menandingi SKPD. “Tujuan pentingnya dibentuk TAPP untuk membantu tugas-tugas bupati sebagai kepala daerah, tentunya kedudukan TAPP tersebut bertanggung jawab langsung pada bupati Cirebon,” tuturnya.

Ditegaskan Sugianto, pembentukkan tim akselerasi ini tidak menyalahi aturan yang ada. “Nanti anggota tim bisa diangkat dari unsur masyarakat bukan dari birokrat,” ujarnya.

Tim akselerasi ini, menurut Sugianto, merupakan tim yang akan menyinergikan program yang ada di setiap SKPD dengan visi dan misi Imron yang tertuang dalam RPJMD.

“Bukan lembaga permanen, tapi sebatas adhock yang dibutuhkan daerah. Tugasnya membantu mewujudkan sinergitas tugas-tugas bupati sebagai kepala daerah seperti gubernur Jawa Barat telah membentuk tim akselerasi percepatan pembangunan Jawa Barat yang tugasnya melakukan konsolidasi bersama SKPD dan menyinergikan dengan Forpimda,” tuturnya.

Terpisah, Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, dirinya akan mempertimbangkan dan mengkaji usulan pembentukkan tim akselerasi pembangunan. “Kita pertimbangan baik dan buruknya bagaimana, nanti kita pikirkan dan kaji dulu,” ujarnya singkat. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *