Nikmatanya Pizza Volcano, Gelembung Kaya Rasa

oleh -25 views
Pizza-Volcano
TAK BIASA: Coffee And Friends menyuguhkan menu pizza dengan bentuk gelembung besar dengan tiga varian rasa. FOTO: NUR HIDAYAT/RADAR CIREBON

BAGI pecinta pizza perlu mencicipi kudapan yang satu ini. Namanya Pizza Volcano. Berdeda dari pizza pada umumnya, Pizza Volcano memiliki bentuk unik yang jarang ditemukan di resto atau kedai yang menawarkan kuliner khas Italia.

Ya, jika biasanya pizza berbentuk pipih, Pizza Volcano berbentuk gelembung atau separuh bulatan. Pizza Volcano merupakan menu favorit di Coffee and Friends di Jalan Wahidin Kota Cirebon.

Tobi Apud Irawan selaku chef Coffee And Friends mengatakan, keistimewaan Pizza Volcano juga terletak dari sisi pembuatan.

Pizza berukuran jumbo ini dipanggang menggunakan tungku tradisional dan menggunakan kayu bakar. “Dari sisi rasa pasti berbeda daripada dipanggang dengan oven,” ujar Tobi.

Selain bentuk dan cara pemanggangan yang berbeda, ukuran Pizza Volcano terbilang lebih besar dari pizza biasanya. Untuk itu ada baiknya anda menikmati hidangan ini dengan beberapa teman atau keluarga terkasih. “Untuk menghabiskan Pizza Volcano ini biasanya butuh 4-5 orang,” imbuh Tobi.

Untuk rasa, Pizza Volcano menawarkan tiga rasa berbeda yakni asin, manis dan gurih. Manis berasal dari madu, pisang, mozarella, parmesan, brown sugar. Sedangkan gurih berasal dari daging cincang, daging asap, sosis, parmesan serta beef salami. Adapun rasa asin berasal dari saus rendang, daging cincang, parmesan dan mozarela.

Karena proses pembuatan yang masih menggunakan cara tradisional, untuk menikmati hidangan ini, food lover harus ekstra sabar karena proses pembuatan Pizza Volcano memerlukan waktu 30-45 menit. “Karena tidak seperti over yang serba otomatis, kita harus mengatur suhu dan api agar stabil sehingga tingkat kematangan merata,” ucap Tobi. (day)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *